Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Dua Warga Terluka Ketika Memadamkam Api di Rumah Kakek Wawan

KUNINGAN (MASS)- Dua warga Lingkungan Aton Rt. 06 Rw. 05 Kelurahan Cijoho Kec. Kuningan mengalami luka ketika ikut memadamkan api di rumah kake Wawan (69).

Kejadian kebakaran itu terjadi pada Rabu (26/5/2021) dini hari pukul +- 03.00 WIB.  Dengan ukuran  bangunan +_ 3×6= 18 m2 .

Adapun dua orang yang terluka adalah Ucin (48) luka ringan terkena percikan kaca (saat melakukan pemadaman). Kemudian,Hendra (34) luka memar terpeleset di lantai ketika membantu memadamkan api.

Menurut Keterangan Kakek Wawan yang tinggal seorang diri itu, sekitar pukul 03.15 WIB sudah melihat api berkobar di atap bangunan rumah yang bersumber dari ruangan dapur.

Pemilik rumah lansung berlari keluar rumah untuk meminta pertolongan warga sekitar.

Warga berusaha memadamkan api dan  menyelamatkan barang -barang dari dalam rumah dan karena TKP yang padat penduduk dikhawatirkan merembet ke bangunan yang lain..

Api berhasil dipadamkan pada pukul 04.10WIB. Peyebab kebakaran diduga berasal dari tungku yang telah digunakan untuk memasak yang lupa dimatikan, dan merembet ke kayu bakar disekitar tungku dan terjadilah kebakaran.

Warga setempat baru melaporkan kejadian kebakaran kepada salah satu anggota UPT Pemadam Kebakaran Yosef A Nugraha pada pukul 06.30 WIB.

Kemudian anggota melakukan inspeksi di TKP kebakaran setelah mendapatkan laporan dari warga setempat. Sangat di sayangkan saat kejadian kebakaran, sama sekali tidak ada laloran dari Pihak RT/RW atau warga setempat ke Kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kuningan (0232) 871113.

“Hasil inspeksi disampaikam bahwa kebakaran berasal dari sisa bara yang masih menyala di tungku yag terletak di dapur, kemudian membakar tumpukan cadangan kayu bakar,” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti.

Diterangkan,   pemilik rumah memerlukan perbaikan bangunan dapur, makanan dan obat-obatan. Untuk total kebakaran adalah Rp 10 juta. Adapun rincinnya adalah luas bangunan yang terbakar 3×6 = 18m2 x @Rp.500.000 = Rp9 juta,  perabotan rumah tangga, dll +_ Rp. 1 juta.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Membludaknya Kolam Jaring Apung (KJA) di Waduk Darma menjadi perhatian dan dalam kurun waktu 2 tahun kedepan akan berkurang karena akan...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Meski terjadi kenaikan kasus, tapi kenaikan terbilang tidak tinggi. Sebagai bukti  untuk update tanggal 21 September kenaikan positif covid-19 hanya  genap orang....

Anything

KUNINGAN (MASS) – Deklarasi penolakan LGBT yang dilakukan elemen masyarakat dan beberapa LSM pada Minggu (19/9/2021) kemarin, didukung dan diapresiasi Gerakan Persaudaraan Islam Indonesia...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dikait-kaitkannya kasus ‘sapi pokir’ dengan kemunduran dirinya dari parlemen daerah, mendapat penjelasan langsung dari Deki Zaenal Mutaqin. “Saya senang dan bangga...

Advertisement