Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Dua Prodi Uniku Sudah Terakreditasi A, Giliran Akuntansi yang Ketiga

KUNINGAN (MASS)- Hari yang ditunggu-tunggu itu akhirnya tiba,  Selasa (25/8/2020) Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan (FE Uniku) meraih hasil Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan SK BAN-PT No. 4855/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2020.

Tentu hal ini disambut rasa syukur karena sangat dinanti. Selama ini diperjuangkan agar meraih akreditasi A.

“Raihan predikat A yang diperoleh Prodi Akutansi merupakan sebuah kebanggaan dan tentu hadiah di HUT RI,” ujar Ketua Prodi Akuntansi Enung Nurhayati SE Ak MSi CA.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Enung bagi seluruh elemen yang membantu, mendukung dan mendoakan dari awal proses hingga sampai tercapainya hasil yang membanggakan ini.

Sementra itu, Dekan FE Uniku, Dr Herma Wiharno MSi,  mengaku bahagia, sebelumnya, pada tahun 2019, Prodi Manjemen meraih Akreditasi A dan sekarang Akuntansi sehingga sudah lengkap.

“Pencapaian ini bukan merupakan sebuah akhir dari perjuangan. Predikat A ini merupakan amanah yang berat untuk diemban kedepannya tetapi merupakan acuan semangat untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan, baik bagi setiap program untuk mewujudkan Fakultas Ekonomi yang unggul dan Uniku yang semakin Jaya,” ungkapnya.

Ditemapt yang sama Rektor Uniku Dr H Dikdik Harjadi MSi menyambut dengan gembira atas hasil yang diperoleh oleh Program Studi Akuntansi FE Uniku.

“Alhamdulillah, Program Studi Akuntansi sudah mendapatkan peringkat Akreditasi A,” ucanya.

Harapannya, tentu Program Studi Akuntansi bisa lebih meningkatkan kualitas di masa-masa mendatang dan tentu yang paling pokok adalah menghantarkan para mahasiswa untuk mendapatkan karir yang lebih baik di masa-masa yang akan datang.

“Akreditasi A sebagai akreditasi tertinggi dari BAN-PT bukan akhir dari proses untuk meningkatkan kualitas di Prodi Akuntansi,” sebutnya.

Sebab, lanjut dia, sekarang tantangannya adalah bagaimana bisa meningkatkan kualitas pembelajaran. Bukan hanya di level nasional tetapi harus juga mulai memikirkan untuk tingkat yang lebih tinggi (internasional).

Artinya, kedepan orientasi Prodi Akuntansi mulai berpikir untuk meningkatkan akreditasi internasional. Tentu itu harapan jangka panjang.

“Dan bagi Uniku sendiri mudah-mudahan dengan keberhasilan ini bisa menjadi inspirasi bagi program studi yang lainnya untuk meningkatkan peringkat akreditasi yang masih B,” paparnya.

Dengan terakreditasinya Program Studi Akuntansi dengan peringkat A, maka  Uniku memiliki  tiga  Program Studi yang terakreditasi A, yaitu Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Program Studi Manajemen, dan Program Studi Akuntansi.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Universitas Kuningan (Uniku) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) secara resmi menyelenggarakan kegiatan penandatanganan Surat Perjanjian Penugasan Penelitian (SP3) bagi...

Education

KUNINGAN (MASS)- Universitas Kuningan (Uniku) melalui Fakultas Ekonomi (FE) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial yang bertemakan “FE Berbagi”. Kegiatan FE berbagi ditandai dengan menyalurkan bantuan...

Education

KUNINGAN (MASS)- Belasan mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti seleksi Program Transfer Kredit Internasional Tahun 2021 atau International Credit Transfer 2021 (ICT 2021). Kegiatan ini  diselenggarakan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Uniku Riders Club yang dikenal dengan nama “URC” merupakan komunitas motor milik salah satu kampus di Kabupaten Kuningan. Sepak terjang dari...

Advertisement