Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Headline

DPK KNPI Pancalang Siap Dukung Agus Maju

PANCALANG (MASS) – Musda DPD KNPI Kuningan, diperkirakan akan ramai dengan banyak calon. Namun, salah satu bakal calon bernama Agus Kusman, rupanya mulai banjir dukungan.

Kali ini dukungan datang dari Ketua DPK KNPI Pancalang, Anggi Alamsyah SPd. Kepada kuninganmass.com ia menegaskan, jika Agus serius maju maka dirinya akan memberikan dukungan.

Sebagai orang yang pernah mengalami proses suksesi kepemimpinan di tubuh KNPI, Anggi cukup tahu peta kekuatan di organisasi tersebut.

“Kalau kita lihat suksesi pemilihan Ketua KNPI dapat dipetakan yaitu gerbong-gerbong besar seperti KBNU ada IPNU, IPPNU, GP Anshor, Fatayat NU. Lalu, gerbong Cipayung Plus yang terdiri dari HMI, PMII, GMNI, KAMMI, HMKI. Dan gerbong sayap-sayap partai serta Dewan Perwakilan Kecamatan (DPK) yang berjumlah 32,” bebernya, Kamis (5/11/2020).

Dalam kesejarahannya juga, Anggi melihat bahwa selama ini jabatan ketua KNPI Kuningan belum pernah ada kandidat yang maju 2 kali. Karena sebagai organisasi kader, seharusnya KNPI dalam level ketua juga ada kaderisasi, jangan malah memutus rantai regenerasi.

“Pengurus lama yang beranjak tua apalagi yang akan maju 2 kali, namanya mereka tidak memiliki niatan regenerasi kepemimpinan,” tandasnya.

Ia berpandangan bahwa sosok ketua KNPI kedepan harus mempunyai kredibilitas dan pengalaman yang mumpuni dalam organisasi kepemudaan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ketika muncul nama Agus Kusman di media ia menyatakan siap mendukung Agus Kusman, jika serius maju pada musda mendatang.

“Sekiranya Agus Kusman serius maju pada Musda KNPI Kuningan maka kami akan dukung karena rasanya agus memiliki kapabilitas yang tepat dan pantas memimpin,” kata Anggi.

DPK KNPI Pancalang memuji Agus Kusman yang mempunyai pengalaman organisasi dan segi akademik yang mumpuni. Bahkan Ia sudah menyelesaikan jenjang Magisternya di UIN Jakarta.

Disamping itu Anggi mengungkapkan bahwa sosok Ketua KNPI kedepan harus merupakan pemuda yang mempunyai pendidikan akademik yang bagus serta karya-karya nyata.

“Saya melihat bahwa sosok Agus Kusman merupakan sosok ideal untuk memimpin KNPI Kuningan kedepan selain ia sudah bergelar S2 ia juga mempunyai pengalaman di bidang organisasi seperti di HMKI, GEMA MA, dan Juga pengurus KNPI dan saya dengar juga bahwa bulan ini akan melaunching bukunya,” tutup Anggi. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Dilantiknya kepengurusan baru Generasi Muda Mathlaul Anwar (Gema MA) dibawah nahkoda Agus Kusman MA, nampaknya banyak menimbulkan pertanyaan. Terutama, karena belakangan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Musda (Musyawarah Daerah) DPD KNPI Kuningan seharusnya dilaksanakan pada Desember tahun 2020 ini. Namun karena adanya pandemi covid-19 musda DPD KNPI...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Reaksi keras terhadap pernyataan Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy SE, datang pula dari Generasi Muda Mathalul Anwar (Gema MA) Kuningan. Organisasi...

Education

CILIMUS (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally  menyelenggarakan silaturahmi virtual bertajuk “KAPPA Menyapa”. Tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah “Walau Kini Kita...

Advertisement