Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

DPD Partai Demokrat Jabar Perkuat Putusan MA di PTUN Bandung

KUNINGAN (MASS)- DPD Partai Demokrat Jawa Barat bergerak cepat  dengan memperkuat perlindungan hukum dan keadilan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung.

Hal ini dilakuan Pasca keputusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak tuntutan kubu Moeldoko atas uji materi atau judicial review Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat melalui kuasa hukum Moeldoko Cs yaitu Yusril Ihza Mahendra.

Langkah hukum tersebut diambil DPD Partai Demokrat Jabar untuk memperkuat keputusan MA tersebut sekaligus menutup celah bagi kubu Moeldoko dan pengacaranya itu dari berbagai lini di Jabar.

“Keputusan MA yang memenangkan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) atas judicial review AD/ART Partai Demokrat yang digugat oleh Moeldoko Cs dengan kuasa hukumnya Yusril Ihza Mahendra sudah sangat tepat dan menandakan bahwa keadilan itu nyata. Maka, kami tidak mau keadilan itu dimain-mainkan,” tegas Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar, Yosa Octora Santono Ssi MM, Jumat (12/11/2021).

Menurutnya, surat yang disampaikan oleh DPD Partai Demokrat se-Indonesia, termasuk DPD Jabar ke PTUN untuk mempertegas keputusan MA tersebut sudah sangat tepat.

“Kami ini kan pemegang-pemegang amanat partai yang sah, sementara yang menggugat (kubu Moeldoko) tidak ada. Kedatangan kami ini ingin menutup celah bagi kubu Moeldoko untuk merebut kepemimpinan Partai Demokrat yang sah,” tegasnya lagi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Yosa menegaskan, hasil KLB Moeldoko yang diperoleh dari proses yang cacat hukum adalah tidak sah.

“Sebagai kader yang diberi amanah memimpin, kami sangat tergerak untuk ikut secara aktif menyelamatkan Partai Demokrat dari tindakan para peserta dan penyelenggara KLB yang ilegal,” katanya.

Pihaknya  memohon perlindungan hukum dan keadilan untuk Partai Demokrat dari tindakan-tindakan merebut kepengurusan partai yang secara kasat mata dilakukan dengan cara-cara yang melanggar hukum, moral, dan etika politik.

Diketahui, MA telah menolak judicial review yang diajukan oleh kubu Moeldoko terhadap AD/ART Partai Demokrat kepengurusan AHY.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINAN (MASS)- Mengawali tahun 2022 ini Samsat Kuningan memperpanjang masa kontrak kerjasama penyelenggaraan Layanan Samsat Masuk Desa (Samades) di dua Desa yaitu Desa/Kecamatan Kadugede...

Government

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 43 karyawan PDAU atau Perumda Kuningan kembali bekerja seperti semula Hal ini setelah mereka tidak jadi dipecat oleh Bupati Kuningan H...

Headline

KUNINGAN  (MASS)-  Penemuan mayat kembali menggegerkan warga Kabupaten Kuningan. Kali ini lokasinya di Blok Ciceuri Desa Patala Kecamatan Cilebak. Lokasi penemuan mayat berjenis kelamin...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Advertisement