Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

78 Desa yang Akan Pilkades Harus Gelar Vaksinasi

KUNINGAN (MASS) – Bagi 78 desa yang sebentar lagi akan terjadi perhelatan pilkades serentak diharuskan untuk menggelar vaksinasi. Disamping untuk mencegah penyebaran virus, upaya tersebut guna mempercepat kenaikan level bagi Kabupaten Kuningan.

“Dalam rangka percepatan kenaikan levek ke 2 maka Dinkes Kabupaten Kuningan akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum, sekolah dan lansia,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kuningan, dr Hj Susi Lusiyanti MM, Senin (11/10/2021).

Saat ini pihaknya telah menyiapkan 100 ribu vaksin untuk disebar di puluhan desa. 50 ribu vaksin sinovac dan 50 ribu vaksin aztra zenica. Stok vaksin yang begitu banyak tersebut akan diprioritaskan untuk 78 desa yang akan menggelar pilkades November mendatang.

“Jadwal vaksinnya sebelum pilkades. Mulai minggu ini sudah bisa dimulai vaksinasi di 78 desa tersebut secara bertahap,” ujar Susi.

Oleh karenanya, para kepala desa dan camat ia silahkan untuk berkoordinasi dengan puskesmas masing-masing untuk mengatur jadwal vaksinnya. Susi berharap ketika pilkades serentak dilangsungkan, 70% masyarakatnya sudah divaksin.

“Jadi, kepada para kades dan camat kami silahkan untuk berkoordinasi dengan puskesmas masing-masing,” pungkasnya. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Health

JADWAL PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19                                                           DINAS KESEHATAN KABUPATEN KUNINGAN                                                  BULAN OKTOBER 2021                                                           NO       TANGGAL        PUSKESMAS     TEMPAT          TARGET SASARAN       KET 1          04/10/2021     DARMA           BALAI DESA...

Health

“Gerebek Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Kuningan”     Dinas Kesehatan Kabupaten  Kuningan berkolaborasi dengan  IKA UNPAR serta IKA ITB dalam pelaksanaan Vaksinasi massal Covid-19 Untuk Warga Kuningan...

Netizen Mass

Dear, dr. Susi Lusiyanti yang saya hormati dan banggakan. Hari ini saya menulis surat dengan penuh rasa harap yang begitu tinggi, apa sebab? Pertama,...

Government

KUNINGAN (MASS)- Meski proses open bidding belum beres dilakukan karena masih berlangsung. Namun, untuk jabatan  Direktur Rumah Sakit Umum Daerah 45 Kabupaten Kuningan yang diikuti...

Advertisement