Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Dorong Inovasi Teknologi, Digelar Lomba TTG

KUNINGAN (MASS) – Pemerintah daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Kuningan, menggelar lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG).

Lomba tersebut, dibuka langsung oleh Wakil Bupati HM Ridho Suganda, di Hotel Grage Sangkan, Rabu (29/6/2022) ini.

Mengusung tema “Pemanfaatan Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Untuk Mendukung Ketahanan Pangan dan Pemulihan Ekonomi Desa Dalam Penanganan Kemiskinan di Kabupaten Kuningan” , lomba ini dilakukan untuk mendorong inovasi di bidang teknologi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

M Ridho Suganda, dalam pembukaan lomba mengatakan bahwa lomba yang digagas DPMD ini, menunjukan semangat pembaharuan, baik umum ataupun untuk pelajar.

“Semoga melalui lomba ini, tercipta teknologi yang sederhana, mudah diaplikasikan, serta perawatannya yang sederhana, juga manfaat yang banyak untuk masyarakat,” sebutnya.

Dengan hadirnya teknologi tepat guna, lanjut Wabup, diharapkan bisa membantu masyarakat terutama menumbuhkan dari sektor ekonominya.

“Selamat berlomba, semoga dengan mengikuti lomba ini dapat menambah wawasan keilmuan untuk terus berinovasi lagi sehingga dapat memperbaiki ekonomi masyarakat, serta menciptakan lapangan pekerjaan yang memanfaatkan sumber daya alam yang ada peningkatan nilai jual,” paparnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Senada, ketua penyelenggara Hj Yaryar Hiaruhu A Ks M Si, juga mengatakan lomba ini sebagai ajangnya para inovator, posyantek, perguruan tinggi, dan SMK serta masyarakat umum, untuk berkreasi mengembangkan dan menjaring teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Tujuan kedepan, alat atau inovasi yang tercipta, bisa ditingkatkan oleh para inovator atau inventor untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, dengan cara mengefesiensi ongkos produksi, serta memperbaiki kualitas produk,” ujarnya sembari menyebut, teknologi yang dihasilkan kedepan bisa produksi massal jika memang tepat. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Muhammad Yamin (Jalan Baru Ancaran), Rabu (10/8/2022) petang ini sekira pukul 18.30 WIB. Kecelakaan beruntun...

Business

SUBANG (MASS) – Mungkin Pos Pelayanan Teknologi Artha Manggala Kecamatan Subang tidak terlalu santer namanya di kabupaten sendiri. Berdiri sejak 2010, Posyantek Artha Manggala...

Education

KUNINGAN (MASS) – Menjadi daerah wisata potensial di Jawa Barat yang berdekatan dengan bandara Internasional baru, merupakan peluang sekaligus tantangan bagi Kabupaten Kuningan dalam...

Advertisement