Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

DKV Uniku Ikuti Proses Akreditasi

KUNINGAN (MASS) – Minggu lalu, selama dua hari tepatnya 29-30 Maret program studi DKV Uniku telah melaksanakan proses Assesmen Lapangan APS Sarjana (S1). Assesment dilakukan di Fakultas Ilmu Komputer.

Adapun proses Assesmen Lapangan, dilakukan secara daring dengan menghadirkan Tim Asesor BAN-PT Pujiyanto Dr M Sn Drs dari Universitas Negeri Malang serta Bing Bedjo Tanudjaja Dr Drs MSi dari Universitas Kristen Petra.

Hadir dalam Assesment, Pimpinan Institusi, Pimpinan UPPS dan Ketua/Koordinator Program Studi seperti rektor Dr H Dikdik Harjadi SE Msi, Warek-1 Dr Anna Fitri Hindriana Msi, Warek-2 Dr Ilham Adhya S Hut Msi, Warek-3 Dr Haris Budiman SH MM, serta Warek-4 Dr Novi Satria Praja M Pd.

Hadir juga Kasubag AAKK/BAAK Iim Abdul Karim S P, Kasubag UK/BAKKUP: Soni Nuralam SE lalu Kaprodi DF/DKV Jerry Dounald Rahajaan M Sn, serta SPM/LPM Rio Priantama MTi.

Selain itu, hadir pula pimpinan fakultas seperti Dekan Tito Sugiharto M Eng, Wadek-1 Rio Andriyat M Kom, Wadek-2 Erik Kurniadi M Kom, serta tim akreditasi, para dosen juga tenaga kependidikan beserta undangan.

Assesmen Lapangan ini, merupakan tindak lanjut dari Prodi DKV sebagai kepercayaan masyarakat dan pengakuan dari pemerintah agar terwujud konsistensi dalam menyelenggarakan pendidikan yang bermutu yang memenuhi standar BAN-PT.

Adapun fokus penilaian ke dalam kriteria yang mencakup komitmen perguruan tinggi terhadap kapasitas institusi dan keefektifan pendidikan yang terdiri atas 9 (sembilan) kriteria.Adapun prodi DKV sendiri, baru berdiri sejak 2017 lalu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kaprodi Jerry Dounald Rahajaan M Sn menyebut prodinya mengusung visi “Menjadi Program Studi Desain Komunikasi Visual yang Unggul dalam Bidang Industri Multimedia, Periklanan dan Grafis yang Berbasis Teknologi Informasi dan Memiliki Komitmen Tinggi Terhadap Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2032”.

Selain itu, DKV juga memiliki misi pertama mengembangkan dan mengimplementasikan pendidikan Desain Komunikasi Visual berbasis teknologi informasi di bidang industri multimedia, periklanan dan desain grafis yang kreatif serta dapat terintegrasi dengan disiplin ilmu lainnya.

Serta kedua, mengembangkan penelitian dan pengabdian masyarakat, sebagai bagian dari pengembangan keilmuan yang mempunyai nilai kebaruan yang bermanfaat bagi kebutuhan industri dan masyarakat.

“Prodi DKV saat ini telah mempunyai jumlah mahasiswa sebanyak 134 mahasiswa aktif yang berasal dari wilayah Kuningan, Majalengka, Cirebon serta Brebes. Pada tahun 2021 ini, angkatan pertama (2017) sedang menjalani proses penyusunan skripsi,” sebutnya beberapa waktu lalu.

Dirinya berharap, dengan telah dilaluinya assesmen lapangan dan mendapatkan hasil yang terbaik, bisa membuktikan bahwa DKV mampu bersaing menghasilkan lulusan terbaik dan berkontribusi langsung ke masyarakat. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Pada bulan lalu, Maret, salah satu brand gadget Samsung kembali mengeluarkan 3 serie terbarunya. Gadget keluaran terbarunya ini, merupakan series galaxy,...

Government

KUNINGAN (MASS)- Kasus penganiayaan istri siri oleh PNS berinisial D yang bekerja di lingkup Pemkab Kuningan, seolah membuka tabir kalau selama ini para ASN...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Sesuai janji pihak Satreskrim Polres Kuningan akhirnya memberikan keterangan kepada wartawan terkait kasus penganiayaan PNS kepada istri sirinya. Dari keterangan Kasat Reskrim...

Education

KUNINGAN (MASS) – Dharma Wanita Persatuan SMA, SMK, SLB Kabupaten Kuningan, Jumat (23/4/2021) memberikan bansos kepada pasukan kuning yang berada di bawah naungan Dinas...

Advertisement