Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Mau Munggahan,Harga Daging Ayam danTelor ‘Nerekel’

KUNINGAN (MASS) – Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari. Bulan suci dimana diwajibkan berpuasa ini, selalu menjadi bulan yang ditunggu-tunggu banyak orang.

Biasanya, di bulan yang suci ini penggunaan sembako meningkat, terutama menjelang awal dan menjelang akhir.

Menjelang Ramadhan ini, beberapa harga sembako naik. Hal itu terlihat dari pendataan teranyar Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan, di Pasar Kepuh. Pendataan yang dilakukan petugas Arisman itu, dilakukan hari ini, Kamis (8/4/2021).

Dari data yang didapat, setidaknya ada tiga jenis sembako yang harganya mengalami kenaikan dari pendataan sebelumnya yang dilakukan pada tiga hari sebelumnya. Pendataan sendiri, memang diberlakukan secara berkala.

Dari pendataan teranyar, harga yang paling mencolok adalah daging ayam. Daging ayam, kini perkilonya mencapai Rp40.000, naik seribu dari pendataan sebelumnya. Dan naik sekitar Rp6 ribu dari pendataan minggu sebelumnya.

Harga lain yang juga mengalami kenaikan dari pendataan sebelumnya adalah harga telur ayam yang mencapai Rp23.500,- naik dari harga sebelumnya yang hanya Rp21.000 saja.

Lalu harga lainnya yang turut naik dari pendataan sebelumnya adalah cabai hijau. Cabai hijau naik sekitar Rp2000 dari harga sebelumnya Rp26000 menjadi Rp28000,-.

Selebihnya, tidak ada kenaikan lagi di jenis lainnya. Semuanya masih relatif sama dengan pendataan sebelumnya pada tanggal 5 April 2021.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Adapun, pendataan rutin ini memang dilakukan untuk sembako dan bahan strategis lainnya meliputi 5 jenis beras, 2 jenis gula, 3 jenis tepung dan garam, 15 jenis sayur mayur, 3 jenis daging, 2 jenis telur, serta 8 jenis ikan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Setelah sebelumnya Kedai Nangkring menggunakan gerobak jualan di pinggir jalan, tepatnya di Kramatmulya. Kini, Kedai Nangkring hadir dengan konsep tempat yang...

Village

KUNINGAN (MASS) – Semangat gotong-royong ditunjukan warga desa yang ada di Desa Dukuhdalem Kecamatan Japara. Warga, gotong royong melakukan pengecoran bersama untuk serambi Masjid...

Education

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka perkuat tali silaturahmi dan sinergi organisasi, Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) menggelar kegiatan Ngumbara HMKI (Ngumpul Bareng Anggota HMKI)....

Village

KUNINGAN(MASS) – Imam Jaya kembali hadir di tengah-tengah masyarakat Maleber dalam acara penyerahan bantuan buku bacaan agama Islam dan seragam untuk TBM Arunika. Kegiatan...

Advertisement