Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Ditinggal Tidur, Dapur Umar Dilahap Si Jago Merah

KUNINGAN (MASS) – Pada Senin (19/9/2022) kemarin sekitar pukul 16.00 WIB sore, sebuah insiden kebakaran terjadi di Blok Wangun Kelurahan Citangtu, Kuningan.

Yang terbakar, adalah bagunan dapur rumah berukuran 2m x 3m milik Umar (62) seorang lelaki buruh harian lepas. Kebakaran, pertama kali diketahui oleh Kusnadi (45).

Dikatakan, sekitar pukul 15.30 WIB, Omah (istri dari Umar) tengah memasak air di dapur dan menitipkan ke pada suaminya, Umar. Omah, menitipkan masak air itu karna hendak pergi ke kebun untuk mengambil cabai yang tidak jauh dari rumahnya, niatnya tidak lama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Namun, Umat, diduga karena kelelahan malah tertidur, dan tidak sadar kalo dapur rumahnya terbakar. Dapur yang terbakar, juatru diketahui Kusnadi (saksi) yang melintas di belakang rumah Umar. Kusnadi, melihat api sudah membakar bangunan atap dapur.

Kusnadi, kemudian memanggil pemilik rumah dan meminta pertolongan warga sekitar untuk memadamkan api. Warga bergotong-royong mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api sendiri, berhasil dipadamkan pukul 16.30 WIB.

Setelah padam, kejadian kemudian dilaporkan ke Babinsa dan aparat kelurahan setempat. Laporang, kemudian dilanjutkan ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kuningan.

Damkar, kemudian menurunkan timnya untuk menginvestigasi dan mengumpulkan data.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kebakaran diduga dari tungku api yang sedang digunakan memasak air dan ditinggalkan pemiliknya,” ujar Kepala UPT Damkar Satpol PP M Khadafi Mufti dalam laporannya.

Adapun, total keruagian diperkirakan mencapai 11juta rupiah setelah menghanguskan dapur Umar. Saat ini, lanjut Khadafi, pemilik rumah memerlukan bantuan untuk perbaikan. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (25/9/2022) kemarin, kawasan Gunung Ciremai khususnya Blok Cileutik dan sekitarnya (Kecamatan Pasawahan) mengalami kebakaran. Di hari itu, wilayah yang...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 300 ayam kampung ludes terbakar api di Dusun Sukemanak Desa Simpaijaya Kecamatan Karangkencana, Senin (26/9/2022) pagi tadi. Selain kandang ayam...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (25/9/2022) kemarin, kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengalami kebakaran. Yang terbakar, adalah Blok Cileutik, Blok Manguntapa, Blok Jalan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kebakaran terjadi pada Kamis (22/9/2022) malam tadi sekitar pukul 23.45 WIB. Kebakaran, terjadi pada sebuah pabrik pengolahan kayu di...

Advertisement