Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Ditemukan Tengkorak Kepala Manusia, Ada Retakan di Telinga dan Hidung

KUNINGAN (MASS) – Suasana Desa Cibuntu Kecamatan Cigandamekar yang biasa adem, pada Selasa (11/2/2020) sekitar 11.30 WIB mendadak heboh. Penyebabnya adalah ditemukan tengkorak kepala manusia oleh warga setempat di saluran air Sinyur  Dusun Paksilaur RT 18 RW 09.

Tengkorak itu ditemukan oleh warga yang sedang mengambil rumput di area saluran air. Kala itu, sabit yang digunakan mengenai benda keras dan setelah dicek ternyata tengkorak kepala manusia dan dilaporkan ke Omon.

Omon yang juga petani langsung melaporkan penemuan itu kepada Ketua RT yang bernama Suryadi. Lalu, dibawa ke balai desa dan dilaporkan Polsek Cilimus.

Sementara itu, Kapolsek Cilimus Kompol Tri Sumarsono SH MSi yang beserta anggota mendatangi TKP dan mendapati bahwa kondisi tengkorak kepala manusia sudah berlumut dan berlumpur. Kemudian, di bagian rahang bawah sudah tidak ada.

Namun terdapat 6 gigi bagian atas masih menempel di graham dengan rincian 3 gigi di graham atas sebelah kiri dan 3 gigi di graham atas sebelah kanan. Terdapat jugga retakan di sekitar telinga sebelah kanan dan hidung dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh Unit Identifikasi Polres Kuningan.

“Saluran air Sinyur itu lebarnya adalah 3 meter degan ketinggian sekitar 2 meter. Hingga saat ini belum diketahui identitasnya. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan diamankan oleh Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Kuningan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ke Lab Forensik,” tandasnya.

Sementara itu, dengan kejadian ini membuat warga sekitar geger dan penasaran. Kepala tengkorak siapa yang ditemukan oleh petani. Apakah korban pembunuhan atau orang terbawa hanyut. Hal ini menjadi sebuah pertanyaan besar. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Belum lama ini (10/2/2021)  pihak BTNGC menyambangi Kampung Domba di desa wisata Cibuntu kecamatan  Pasawahan. Desa  ini merupakan salah satu desa penyangga...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Penemuan tengkorak kepala manusia yang ditemukan di saluran air Sinyur di Dusun Paksilaur RT 18 RW 09 Desa Cibuntu Kecamatan Cigandamekar pada...

Social Culture

KUNINGAN (Mass) – Meski dikenal sebagai Desa Wisata Terbaik di Indonesia. Namun warga  Cibuntu Kecamatan Pasawahan baru ‘merdeka’ dari sinyal HP mulai Oktober 2018....

Social Culture

KUNINGAN (Mass) – Meski dikenal sebagai Desa Wisata Terbaik di Indonesia. Namun warga  Cibuntu Kecamatan Pasawahan baru ‘merdeka’ dari sinyal HP mulai Oktober 2018....

Advertisement