Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Ditanya Prima dan Ceha, Bupati: Saya Baru Denger

KUNINGAN (MASS) – Usai melantik Direktur PAM Tirta Kamuning Kuningan, Bupati H Acep Purnama sempat dikonfirmasi soal keberadaan dua gerai daging dan telur yaitu Ceha dan Prima Freshmart. Tapi ternyata orang nomor satu di kota kuda ini mengaku baru mendengarnya.

“Apa apa? Ceha dan Prima? Saya baru denger,” jawab Acep seraya mengalihkan pandangan seolah sedang menerawang.

Hanya saja ketika disusul apakah sudah berizin, dirinya mengatakan para pedagang besar tidak mungkin beraktivitas tanpa izin. “Feeling saya yah, pasti berizin, kalau memang perusahaan besar,” ucapnya.

Namun apabila tidak berizin, sambung Acep, maka dengan terpaksa akan ditutup. Terlepas siapa pemiliknya, ia menegaskan tidak akan bersikap diskriminatif.

Soal apakah masuk kategori toko modern atau bukan, menurut Acep, keduanya bukan masuk kategori toko modern melainkan keagenan (agen).

Berita sebelumnya: https://kuninganmass.com/gerai-daging-dan-telor-segar-menjamur-pedagang-di-pasar-semakin-terancam/

“Era sekarang ada kebebasan berjualan. Kita hanya batasi kuota toko modern. Kalau itu sih kategorinya keagenan,” jelas pria yang dulu pernah jadi pengusaha cengkih tersebut.

Dirinya mengakui sekarang sulit membedakan keagenan dan pengecer. Menurutnya, dalam keagenan juga ada eceran. Kerap ia jumpai sebuah iklan yang menyebutkan ‘Eceran harga grosir’. “Itu inovasi,” tandas Acep.

Baca juga: https://kuninganmass.com/kaitan-prima-dan-ceha-susanto-mestinya-pemda-berpihak-ke-pedagang-kecil/

Terkait kekhawatiran eksistensi gerai tersebut akan mengancam pedagang kecil, ia menjawab tidak. “Terbukti ketangguhan ekonomi masyarakat dengan adanya pasar-pasar dan warung tradisional,” kelitnya.

Masyarakat pun, imbuh Acep, sekarang lebih sadar bahwa bagi mereka yang penting barang jualannya baik dan dekat dengan pelayanan. (deden)

Baca juga: https://kuninganmass.com/kepala-dpmptsp-jelaskan-masalah-perizinan-ceha-dan-prima-freshmart-diskopdaperin-tidak-merasa-memberi-izin/

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Soal Ceha dan Prima Freshmart, Bupati Dikritik – Kuningan Mass

  2. Pingback: Soal Prima Freshmart dan Ceha, Bupati dan Pimpinan Dewan Beda Pendapat – Kuningan Mass

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Viralnya video pernyataan salah seorang warga Ciwaru, Asep Sarkamullah, kaitan dengan eksperimen memegang mayat terpapar Covid-19, masih menyimpan kepenasaranan. Sebab, bersamaan...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Wakil Ketua DPRD Kuningan, H Ujang Kosasih MSi turut menanggapi keberadaan dua gerai daging dan telur ayam (Prima Freshmart dan Ceha)...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Keberadaan dua gerai daging dan telur jelas sangat mengganggu warung-warung tetangga. Padahal pemodal kecil mesti dilindungi pemerintah. Pernyataan tersebut dilontarkan Sekretaris...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Agus Sadeli MPd memberikan penjelasan mengenai izin dua gerai yang menyediakan daging...

Advertisement