Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Disdukcapil Selenggarakan Pembuatan KIA di TK Alam Terpadu Al Ghifari

KUNINGAN (MASS) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuningan menyelenggarakan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di TK Alam Terpadu Al Ghifari pada Senin (29/8/2022) kemarin. Jumlah KIA yang dicetak sekitar 100 kartu. Tidak hanya dari TK Alam Terpadu Al Ghifari saja, anggota keluarga peserta didik dan peserta didik dari TK lain sekitarnya juga dibuatkan KIA.

Pembuatan KIA merupakan salah satu program dari Disdukcapil untuk anak berusia 0 sampai 17 tahun kurang sehari. KIA ini nantinya berkaitan dengan pelayanan publik yang dapat diakses oleh anak seperti asuransi, BPJS, perbankan, dan imigrasi.

“Tujuan KIA ini untuk memberikan identitas anak yang fungsi dari KIA ini berkaitan untuk pelayanan publik lainnya misal asuransi, BPJS, perbankan, imigrasi, dan pelayanan publik yang lain,” jelas Helmi Johar, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kepala Sekolah TK Alam Terpadu Al Ghifari, Chotimah, mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena sebelumnya, pembuatan KIA dilakukan di Disdukcapil, tetapi pada tahun ini Disdukcapil mendatangi langsung TK Alam Terpadu Al Ghifari.

“Semoga tahun-tahun mendatang program ini bisa terus berjalan dan dilaksanakan di TK Alam Terpadu Al Ghifari dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atas program yang sangat baik ini,” kata Chotimah, saat memberi sambutan, Senin. (29/8/2022).

Pembuatan KIA ini juga merupakan salah satu indikator dalam pemantauan implementasi program PAUD Holistik Integratif. Program dari Direktorat Guru PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Pada Jumat (22/7/2022) kemarin, TK Alam Al Ghifari Pasapen Kuningan dikunjungi Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Kunjungan itu,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Tim dari Dinas Sosial Kabupaten Kuningan terlihat datang ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kuningan, Jumat (4/6/2022) kemarin. Kedatangan tim dari...

Government

SELAJAMBE (MASS) – Tidak hanya kegiatan fisik dilaksanakan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke -111 Kodim 0615/Kuningan, namun juga kegiatan nonfisik. Yaitu berupa penyuluhan...

Government

KUNINGGAN (MASS)- Dinas Kependudukan dan Pencatatan  Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuningan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Yang terbaru adalah program untuk mempercepat dan...

Advertisement