Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Dilantik Jadi Legislator, Ihsan Marzuki Sebut Akan Lakukan Ini di DPRD

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”.

“Sesungguhnya segala sesuatu itu milik Allah, akan kembali oleh Allah, termasuk jabatan kepada saya,” ujarnya, Selasa (9/8/2022) setelah dilantik di ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kuningan, sebagai PAW dari Fraksi PKS.

Ikhsan mengiaskan, bahwa segala sesuatu yang diberikan dan ditarik oleh allah itu, memang ada cara cepat yang mudah, dan ada yang allah berikan dengan cara panjang dan berliku.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kedua, rencana saya sebagai anggota DPRD, hal pertama tentu saya harus dan akan belajar kepada teman-teman anggota dewan lain yang sudah lebih dulu bekerja sebagai wakil rakyat,” imbuhnya.

Hal itu, menurutnya sangat penting. Karena nanti keputusan-keputusan DPRD itu keputusan bersama yang mengikat, dan tentu dalam proses tersebut ada bertukar pikiran, berdiskusi, dan perdebatan.

“Bagi saya ini penting karena ujung-ujungnya untuk memperoleh keputusan yang maksimal dan manfaat untuk rakyat,” terangnya.

Ikhsan mengatakan, semua anggota DPRD, baik yang ada di PKS maupun luar PKS sama pentingnya. Karena akan menjadi lawan berfikir, bukan musuh.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kalo ada misalkan temen-temen dewan yang kritis terhadap kebijakan ini bukan untuk menjatuhkan, ini untuk perbaikan,” terangnya.

Saat ditanya apakah Ihsan akan demo lagi, Ikhsan mempersilakan karena itu hak masyarakat. Ikhsan, selama ini juga memang dikenal kritis dan sering terlihat dalam menyuarakan pendapat di jalanan.

“Pak Iyus ? Saya gak tau karena diminta mengundang keluarga aja. (Selama ini belum ada komunikasi pribadi) komunikasi lewat fraksi,” jawabnya saat ditanya tentang legislator yang digantinya.

Perihal apakah Ikhsan akan majunlagi atau tidak di 2024 nanti, Ikhsan menyerahkan itu ke keputusan partai. Dirinya, tidak menjawab secara pasti.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ikhsan sendiri nantinya akan menjabat sebagai legislator selama kurang lebih setahun setengah meneruskan sisa jabatan 2019-2024. Dalam pelantikannya itu, nampak ada karangan bunga ucapan selamat dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

“Kalo Pak Anis, kebetulan aja satu blok, orang Kuningan, lahir satu blok, satu desa satu kampung, wajar denger temennya dilantik kirim ucapan selamat (lewat karangan bunga) ucapan langsung lewat WA,” terangnya.

Saat disingung Anies capres, Ikhsan hanya bilang gak tahu. Ikhsan bilang, sejauh ini Anies belum punya partai. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 150 perantauan asal Kuningan di Jabodetabek, nampak bersuka ria dalam perayaan Hari Jadi Kuningan 524 di WTC Mangga Dua Mall...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kuningan, rencananya akan melakukan pemeliharaan listrik kembali. Karenanya, akan dilakukan pemadaman listrik pada...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Ratusan “pendekar” pencak silat, atlet, dari berbagai kota berlaga di GOR Ewangga Kuningan. Mereka, bertanding dalam Festival Pasanggiri Pencak Silat Jawara...

Technology

KUNINGAN (MASS) – Ratusan mobil modifikasi yang unik, antik dan keren, bergaya dan dipamerkan di OSG Linggarjati Kecamatan Cilimus, Sabtu (1/10/2022). Ya, ratusan mobil...

Advertisement