Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Dihadapan Menteri, Bupati Sebut Kuningan Sudah Miliki 47 Desa Wisata

KUNINGAN (MASS)- Pada saat sambutan adanya kunjungan Kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ke Desa Cibuntu, bupati banyak bicara mengenai perkembangan wisata di kota kuda.

Diterangkan, semua potensi akan digali dan ditumbunkembangkan untuk membangun desa-desa menuju ketahan ekonomi dan kearifan lokal.

“Kuningan sendiri memiliki target 25 desa wisata, tapi allhamdulilah sekarang sudah menjadi 47 desa wisata dengan sentuhan berbagai pihak yang selaras dengan Visi Jabar, yaitu Jabar juara dengan inovasi dan kolaborasi,” tuturnya Bupati Kuningan H Acep Purnama.

Bupati Acep, yakin dengan kegiatan kunker menteri  ini akan tumbuh inovasi dan motivasi,  karena sesuai dengan visi Kabupaten Kuningan sendiri yakni, membangun pariwisata termaju berbasis desa.

Selanjutnya, Acep menegaskan dengan komitmen Pemerintah Kabupaten kuningan bersama seluruh jajaran SKPD, stakeholder, pelaku usaha, dan pegiat berusaha untuk mewujudkan Kuningan sebagai Kabupaten Agropolitan dan  Wisata Termaju, .

“Dan ini kami tunjang lima tahun terakhir dengan visi Kuningan MAJU (Maju, Agamis Pinunjul)  Berbasis Desa,” tambahnya.

Mengenai kedatang menteri, bupati  mengaku, sangat senang sekali dan berterimakasih yang setulus-tulusnya karena mau mengunjungi Kuningan.

Sekadar informasi banyak wisatawan mancaa negara yang datang ke Cibuntu. Mereka tertatik dengan berbagai fasilitas yang ada di di desa yang terletak di kaki gunung Ciremai tersebut.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Membludaknya Kolam Jaring Apung (KJA) di Waduk Darma menjadi perhatian dan dalam kurun waktu 2 tahun kedepan akan berkurang karena akan...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Meski terjadi kenaikan kasus, tapi kenaikan terbilang tidak tinggi. Sebagai bukti  untuk update tanggal 21 September kenaikan positif covid-19 hanya  genap orang....

Anything

KUNINGAN (MASS) – Deklarasi penolakan LGBT yang dilakukan elemen masyarakat dan beberapa LSM pada Minggu (19/9/2021) kemarin, didukung dan diapresiasi Gerakan Persaudaraan Islam Indonesia...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dikait-kaitkannya kasus ‘sapi pokir’ dengan kemunduran dirinya dari parlemen daerah, mendapat penjelasan langsung dari Deki Zaenal Mutaqin. “Saya senang dan bangga...

Advertisement