Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

32 Santri Positif Covid Hasil Antigen, Ponpes Ditutup Sementara

KUNINGAN (MASS)-  Sebanyak 32 santri Putri Al Iklas Ponpes Desa Ciomas Kecamatan Ciawigebang dinyatakan positif covid -19 hasil swab antigen. Sebenarnya yang bergejala ada 80 santri.

Dengan adanya kasus seperti itu maka untuk sementara waktu, ponpes ditutup. Hal itu untuk persiapan tracing dan test swab/PCR lebih lanjut oleh tim medis.

“Betul ada 80 santri yang bergejala dan setelah diswab antigen 32 diantaranya positif,” sebut Kadinkes Kuningan Dr Hj Susi Lusiyanti MM, Senin (31/5/2021) malam.

Diterangkan, langkah yang sudah diambil koordinasi dengan Satgas Kecamatan dan Desa dan mulai hari ini  ponpes ditutup sementara.

“Dengam larangan tidak boleh ada yang keluar masuk. Yang positif dan bergejala kita isolasi terpisah. Yang lain tetap tidak boleh keluar pondok,” lanjutnya.

Susi menyebutkan, pada Rabu akan diadakan swab untuk sisa santrinya. Sedangkan penyemprotan dan pengendalian akan koordnasi dengan Satgas Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

Terpisah, Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana menyebutkan, pihaknya sudah meninjau lokasi dan langkah selanjutnya dilakukan penutupan sementara.

Bukan hanya berbicara masalah kasus ponpes, tapi juga kasus Desa Kawungsari Kecamatan Cimahi, dari 28  orang sudah swab kedua 11 orang dan hasilnya negatif.

Sementara sisa 17 akan swab ulang dan dalam pengawasan koordinasi berjenjang satgas desa dan kecamatan.

Sekadar informasi kasus santri terpapar virus corona merupakan kesekiakan kalinya. Berkat penangan maksimal akhirnya mereka kembali sembuh. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Jum’at, 10 Shafar 1443 H / 17 September 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‏كثرة الذكر دليل على كثرة الفلاح، فمن...

Government

KUNINGAN – Pagelaran Seni Tradisional se-Kabupaten Kuningan dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH menghadiri Sidang ke-2 Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai Citanduy Tahun Anggaran 2021....

Government

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda menegaskan, vaksin covid-19 bukan untuk mengobati penyakit yang diakibatkan virus Corona, melainkan hanya untuk mencegah seseorang...

Advertisement