Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bang Sandi Juga Resmikan Pusat Ekraf Cibuntu

KUNINGAN (MASS)- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, pada kunjungan kerja  ke Desa Cibuntu Kecamatan Pasawahan, juga melakukan peresmian Pusat Ekraf Cibuntu.

Bang Sandi biasa ia sapa, secara simbolis melakukan gunting pita didampingi Bupati Kuningan, Cinta Laura dan Ega Niviantika serta para tamu undangan lainnya.

Ekrap Cibuntu terkenal dengan suvenir kriya yaitu produk-produk kesenian yang terbuat dari pemanfaatan limbah kayu.

Dengan adanya ekrap ini maka akan melengkap fasilitas yang ada di desa wisata terbaik ke dua di Indonesia itu.

Sekadar   informasi Cibuntu memiliki daya tarik wisata berupa air terjun, kolam renang, dan camping ground, dimana pengunjung bisa menikmati suasana alam yang asri dengan berbagai fasilitas yang lengkap.

Atraksi budaya juga menjadi daya tarik tersendiri yang ditawarkan oleh Desa Cibuntu adalah tarian penyambutan pengunjung.

Pada kesempatan itu, banyak hal yang dilakukan Sandi selain meresmikan ekrap, yakni bermain musik gamelan, terapi ikan dan keliling semua fasilitas yang ada. Bahkan mencoba membuat kerajinan dari tanah liat.

Sementara Kades Cibuntu H Awam menerangkan sebelum seperti sekarang ini, Desa Cibuntu merupakan kawasan galian C.

Ketika ia jadi kades disulap menjadi kawasan wisaata dan dideklrasikan pada tahun 2012. Lambat laut berkembang seperita ini dan bisa memberikan manfaat bagi warga. (agus)  

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Membludaknya Kolam Jaring Apung (KJA) di Waduk Darma menjadi perhatian dan dalam kurun waktu 2 tahun kedepan akan berkurang karena akan...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Meski terjadi kenaikan kasus, tapi kenaikan terbilang tidak tinggi. Sebagai bukti  untuk update tanggal 21 September kenaikan positif covid-19 hanya  genap orang....

Anything

KUNINGAN (MASS) – Deklarasi penolakan LGBT yang dilakukan elemen masyarakat dan beberapa LSM pada Minggu (19/9/2021) kemarin, didukung dan diapresiasi Gerakan Persaudaraan Islam Indonesia...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dikait-kaitkannya kasus ‘sapi pokir’ dengan kemunduran dirinya dari parlemen daerah, mendapat penjelasan langsung dari Deki Zaenal Mutaqin. “Saya senang dan bangga...

Advertisement