Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Diduga Komplotan Maling, Dua Orang Diarak Warga

KUNINGAN (MASS) –  Keresahan demi kerasahan terus dialami warga karena seringnya aksi pencurian kendaraan. Mungkin hal itulah yang membuat warga Sukamukti Kecamatan Jalaksana, geram sekaligus bersorak, saat berhasil menangkap dua orang yang diduga maling pada Jumat (2/12/2022) dini hari.

Aksi penangkapan itu, dilakukan warga saat melakukan ronda. Bukan hanya ditangkap, warga juga mengarak dan bersorak-sorak saat membawa dua orang yang diduga komplotan maling itu saat mengantar ke kantor Polsek Jalaksana. Aksi itu, direkam warga dan videonya tersebar.

Kejadian itu, dibenarkan oleh Kepala Desa Sukamukti Nana Mulyana. Pada kuninganmass.com, dirinya membenarkan penangkapan itu dilakukan oleh warganya.

“Sudah efektif diberlakukan portal ronda antara selatan dan utara, sudah (aktif) 4 dinten,” ujarnya mengawali penjelasan.

Ronda malam itu, lanjutnya, dilakukan setelah sebelumnya terjadi kehilangan motor. Bahkan dalam waktu 2 minggu, sudah ada 3 kehilangan motor di sekitar wilayahnya.

“Lalu diadakan musyawarah (di desa) dan terjadi kesepakatan (untuk melakukan ronda),” tuturnya.

Sekilas, dirinya menerangkan apa yang terjadi pagi. Pagi itu, dirinya menerima laporan dari warga yang berjaga bahwa ada orang yang mencurigakan dan terpaksa diikat oleh warga.

Belakangan diketahui, awalnya yang dicurigai itu ada 4 orang, dua motor. Namun saat diberhentikan warga karena curiga, yang satu kabur, dua ditangkap dan sempat dibuat babak belur. Keduanya, dibawa ke Polsek Jalaksana kemudian dilimpahkan ke Polres Kuningan. (eki)

Baca : https://www.instagram.com/p/ClqCnumy3oq/?utm_source=ig_web_copy_link

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Akhir bulan Januari kemarin, jagad sosial media terutama lingkup Kabupaten Kuningan dihebohkan dengan beberapa kejadian. Kejadian pertama, adalah adanya laporan bobol...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Akhir-akhir ini, hujan lebat terus menerus terjadi di Kabupaten Kuningan. Kejadian demi kejadian, terutama longsor dan banjir, menyusul terjadi di banyak...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Aksi maling motor kembali terjadi pada Selasa (24/1/2023) petang sekitar pukul 18.30 WIB, setelah waktu maghrib. Tempat kejadiannya, di parkiran dekat...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Belakangan ini, masyarakat dibuat khawatir dengan keberadaan tower yang ada di area pemukiman. Bukan tanpa alasan, nampaknya cuaca ekstrem dengan intensitas...

Advertisement