Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Didoakan jadi Bupati, Balon Ini Bilang Amin

KUNINGAN (Mass)- Pada saat rombongan H Amin Santono SSos MM dan Hj Yoyoh Rukiyah STr Keb berkunjung ke Desa Citenjo Kecamatan Cibingbin Jumat lalu (27/1/2017),  perhatian warga justru banyak tertuju  pada Ketua Amin Family Center (AFC) yakni Yosa Octora Santono. Pria yang dipanggil Kang Yosa itu tampak paling aktif menyapa warga.

Selain menyapa, Yosa juga banyak berbincang dengan warga. Ia menanyakan kondisi enam hari pasca bencana. Setelah mendengar keluhan  dari warga Yosa pun memberikan suport agar warga kuat.

Banyaknya bantuan lanjut dia, membuktikan bahwa warga tidak sendiri merasakan musibah. Mereka dibantu baik doa maupun materi. Bahkan, bantuan yang datang tidak henti-hentinya.

Untuk menghibur warga selain berbincang dan bercanda, Yosa pun banyak melakukan foto bersama. Ia berharap dengan datang dan menghibur warga minimal beban mereka berkurang.

Saya tau mereka masih trauma karena banyak harta benda menjadi korban. Harta benda bisa diganti, namun mengobati rasa trauma cukup sulit. Apalagi saat ini cuaca masih hujan sehingga kekwatiran selalu muncul,” tandas Yosa.

Apa yang dilakukan Yosa dengan cara berkunjung, berkeliling desa dan memberikan bantuan membuat warga merasa senang. Bahkan, diantara mereka banyak yang spontan mendokan agar Yosa menjadi Bupati.

“Semoga kebaikan bapak dibalas oleh Allah dan kami berharap bapak menjadi bupati suatu saat,” ucap ibu paruh baya yang langsung disambut ucapan amin dari warga lainnya.

Yosa sendiri ketika warga banyak mendoakan menjadi bupati, hanya tersenyum sambil menjawab amin. Bagi dia, doa bisa mengubah sesuatu sehingga tidak ada yang tidak mungkin. (agus)

 

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS)-  Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Meninjau Aset Milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat Balai Pengembangan Terbak Sapi Perah Cikole Lembang, Rabu 17/2/21....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar), Yosa Octora Santono menilai ada beberapa dinas di mitra komisi...

Politics

KUNINGAN (MASS)- Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) minta Pemerintah Daerah untuk masif sosialisasikan “New Normal” atau tatanan...

Politics

KUNINGAN (Mass)- Balon Bupati Kuningan dari Partai Demokrat Yosa Octora Santono memberikan pernyataan bahwa  budaya merupakan bagian dari ruh Kuningan. Hal itu disampaikan dalam...

Advertisement