Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Di Kegiatan Jumling Bupati Ingatkan Perketat Prokes Untuk Cegah Penyebaran Omicron

KUNINGA (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH mengikuti kegiatan Jumling (Jumat Keliling) di Masjid Al-Barokah, Desa Cikondang, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan, Jumat (11/02/2022).

Bupati Kuningan mengungkapkan, “Jumling ini mengandung keutamaan,  seperti beribadah kepada Allah SWT dan bersilaturahmi dengan sesama.

Selanjutnya melalui program jumling ini saya selipkan,saya menghimbau masyarakat Desa Cikondang untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat serta kami dari jajaran Pemerintahan akan menggencarkan terus pelaksanaan vaksinasi.

Selain itu Meski program vaksinasi tengah berjalan, Bupati Acep selalu mengingatkan masyarakat tetap patuh menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah peluang penularan Covid-19.

Bupati Acep meminta masyarakat di daerah itu untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Hal itu guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron, pihaknya mengajak masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi prokes.

“Prokes penting. Sebab yang sudah divaksin saja masih terinfeksi Covid-19, apalagi saat ini sudah banyak muncul varian baru,” ucapnya.

Selain itu, ia mengajak masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19 agar segera menjalani vaksinasi guna melindungi tubuh dari paparan Covid-19.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Terutama vaksin dosis ketiga atau booster (penguat) kami imbau masyarakat dapat segera divaksin,” katanya.

Bupati menghimbau masyarakat untuk tidak terlena. Dia mengatakan, pandemi masih berlangsung, penerapan protokol kesehatan tetap harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami minta masyarakat jangan abai dengan kondisi sekarang ini. Mari bersama-sama kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan agar penyebaran Covid 19 varian Omicron dapat kita cegah,” katanya

Bupati juga mengajak Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Camat untuk terus mengedukasi masyarakat agar tetap produktif tanpa mengesampingkan protokol kesehatan.

Selain itu, dia menginginkan Kepala OPD dan Camat ikut menyukseskan program vaksinasi dengan memantau dan memastikan pelayanan vaksinasi Covid 19 bagi masyarakat.

Acep ingin semua masyarakat Kuningan dapat divaksin agar terlindungi dari Covid-19 serta tetap bisa produktif secara sosial dan ekonomi.

“Kita masih terus menggenjot capaian program vaksinasi. Ini adalah tanggung jawab pemerintah untuk melindungi masyarakat,” ujarnya

Selain itu dikatakan bupati juga menekankan pentingnya vaksinasi. Menurutnya, vaksinasi merupakan hal penting untuk mengendalikan penyebaran Covid 19.

Vaksinasi akan memperkuat imunitas tubuh sehingga meminimalisir gejala semakin berat dan menurunkan angka kematian dikarenakan Covid 19.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Bila terkena Covid 19 dampaknya tidak separah dibandingkan dengan yang belum divaksin,” katanya

Lebih lanjut Bupati Acep mengutarakan, dengan Program Jumling Pemerintah bisa melihat langsung kondisi pembangunan di daerah.

Apakah sudah tepat sasaran, apa masih ada yang perlu dibenahi dan ditambahkan ke depannya, dan juga jumling dijadikan sarana silaturahmi antar masyarakat dengan pemerintah. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement