Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Di Hari Jadi Kuningan Bupati Pamer Penghargaan

KUNINGAN (MASS) – Pada sambutan Rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Jadi Kuningan  kee 522, Bupati Kuningan H Acep Purnama membeberkan pencapaian prestasi selama setahun ini.

“Alhamdulillah, selama kurun waktu satu tahun Allah yang maha kuasa juga memberikan nikmat berupa prestasi dan pencapaian yang membanggakan,” ujarnya, Selasa (1/9/2020).

Atas raihan prestasi tersebut ini Pemkab Kuningan mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Dikatakan, Atas kerja keras dan kerja sama yang baik Kuningan mampu unjuk kekuatan dan unggul dibanding kabupaten/kota lain di Indonesia maupun Provinsi Jawa Barat.

“Semoga Allah meridoi usaha kita semua dan menjadikannya nilai ibadah bagi personil-personil yang terlibat di dalamnya,” pungkasnya. (agus)

BERIKUT CAPAIAN PRETASI BUPATI KUNINGAN H ACEP PURNAMA YANG BERPASANGAN DENGAN HM RIDHO SUGANDA.

1.Penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2019 Untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan Sebagai Pemerintah Kabupaten/Kota Yang Memiliki Manajemen Dan Tata Kelola Transportasi Yang Baik Pada 15 September 2019.

2.Penghargaan Sebagai Tokoh Peduli Legalitas Pernikahan Dari Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Jawa Barat Untuk Ketua LKKSS Kabupaten Kuningan Melalui Program Itsbat Nikah Massal Gratis 90 Pasangan Pengantin Pada 9 September 2019.

3.Anugerah Indonesia Sustainable Tourism Award (Ista), Kategori Tata Kelola Destinasi Tahun 2019 Untuk Desa Wisata Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Dari Menteri Pariwisata Ri Arief Yahya Di Jakarta, Pada 26 September 2019.

4.Juara Umum Untuk Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat Dalam Ajang Kanreg Iii Bkn Award 2019 Untuk Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (Bkpsdm) Dari Kepala Kantor Regional Iii Bkn Jawa Barat Pada 3 Oktober 2019.

5.Penghargaan Anugerah Pandu Negeri (Apn) 2019 Untuk Bupati Kuningan Dari Indonesia Institute For Public Governance (Ippg). Anugerah Ini Merupakan Ajang Pemberian Penghargaan Bagi Pemerintah Daerah Di Tingkat Provinsi, Kabupaten Dan Kota

Serta Para Pemimpin Inovatif Dengan Kinerja Dan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik Dan Telah Berhasil Melakukan Terobosan Dalam Peningkatan Pertumbuhan Sosio-Ekonomi Melalui Reformasi Tata Kelola Yang Amanah Pada 25 Oktober 2019.

6.Penghargaan Dalam Jambore Publik Relation Indonesia (Jampiro) Untuk Bupati Kuningan Kategori The Most Popular Leadership In Social Media 2019 Dari Public Relations (Pr) Indonesia Pada 31 Oktober 2019.

7.Penghargaan Kinerja Penyelenggaraan Penataan Ruang Kabupaten/Kota Terbaik Wilayah Barat Tahun 2019 Dari Kementerian Agraria Dan Tata Ruang Republik Indonesia Untuk Bupati Kuningan Pada 7 November 2019.

Advertisement. Scroll to continue reading.

8.Penghargaan Swasti Saba Atau Kabupaten Sehat Tahun 2019 Tingkat Nasional Diterima Oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama Sh., Mh, Dari Menteri Dalam Negeri Ri, Tito Karnavian Pada 19 November 2019.

9.Penghargaan Predikat Opini Wtp Untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan Dalam Menyusun Dan Penyajian Laporan Keuangan Dari Gubernur Jawa Barat H.M. Ridwan Kamil.

10.Kontingen Atlet Porsenitas VIII Kabupaten Kuningan Menduduki  Peringkat 3 Dari 9 Kabupaten/Kota Dengan Perolehan 8 Medali Emas, 8 Perak Dan 6 Perunggu. Raihan Medali Emas Diperoleh Dari Cabang Olahraga Catur (4 Emas), Bulutangkis (2 Emas), Basket (1 Emas) Dan Futsal (1 Emas) Pada 26 – 29 November 2019.

11.Penghargaan Kadin Awards Untuk Bupati Kuningan Sebagai Kepala Pemerintahan Kota Terbaik Pada 29 November 2019.

12.Penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha Adalah Sebuah Apresiasi Tertinggi Dari Guru-Guru Yang Tergabung Dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (Pgri) Kepada Kepala Daerah Yang Memiliki Komitmen Teguh Memajukan Kualitas Pendidikan Dan Mengupayakan Peningkatan Kesejahteraan Guru Untuk Bupati Kuningan Pada 30 November 2019

13.Penghargaan Anubhawa Sasana Desa/ Kelurahan Dari Menhukam Dan Gubernur Provinsi Jawa Barat Pada 4 Desember 2019.

14.Penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha Award Tingkat Provinsi Jawa Barat Untuk Wakil Bupati Kuningan Hm Ridho Suganda, Sh,. M.Si Pada 17 Desember 2019.

15.Penghargaan Hasil Evaluasi Sakip Pemerintah Kabupaten/Kota Wilayah I Tahun 2019 Dengan Mendapat Predikat Kategori B Dari Kemenpan-RB.

16.Kabupaten Kuningan Menerima Penghargaan Penghargaan Pembangunan Daerah 2020 Sebagai Peringkat 3 Terbaik, Inovasi Inspiratif Daerah Tingkat Provinsi Jawa Barat.

17.Penghargaan Baznas Untuk Bupati Kuningan Sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Dan Sekretaris Daerah Kab. Kuningan Sebagai Sekretaris Daerah Pendukung Peduli Zakat.

18.Penghargaan Perpustakaan Desa Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat Yang Diraih Oleh Desa Pasayangan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan September adalah bulan yang dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Kuningan, karena bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Kuningan yang jatuh pada tanggal...

Government

KUNINGAN (MASS)- Tanggal 1 September merupakan Hari Jadi Kuningan dan tahun ini menginjak tahun ke 522. Karena pandemik maka perayaan digelar secara sederhana. Begitu...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Pawai karnaval merupakan acara tahunan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Kuningan. Sejatinya pawai karnaval disuguhkan...

Tourism

KUNINGAN (MASS)- Pagelaran Karnaval Budaya yang dimulai jam 08.00 WIB sangat memuaskan penonton yang menyaksikan acara secara langsung. Mereka berjejer sepanjang Jalan Siliwangi terutama...

Advertisement