Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Di Desa Cageur, PMII Unisa Gelar Pesantren Ramadhan

KUNINGAN (MASS) – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Unisa menggelar pesantren Ramadhan di Desa Cageur Kecamatan Darma.

Pesantren Ramadhan yang mengusung tajuk “Puasaku Totalitas, Ramadhanku Berkualitas, Belajarku Tuntas,” ini digelar sejak Selasa (12/4/2022) kemarin, sampai 19 April 2022 mendatang.

Kegiatan sendiri, banyak diikuti warga yang didominasi anak-anak dari jenjang SD sampai SMP dengan antusias.

Ketua Pelaksana Hasan Ropiki mengatakan, bahwa kegiatan pesantren Ramadhan ini dilakukan pihaknya sebagai program dan pengabdian masyarakat.

“Pertama, pesantren Ramadhan ini menjadi program dari PMII komisariat Unisa sebagai pengabdian dimasyarakat. Semoga adanya pesantren Ramadhan ini bisa membawa perubahan di masyatakat terutama akhlak yang lebih baik bagi anak-anak desa Cageur,” ujar Hasan.

Ketua komisariat PMII Unisa Asep Murodi menjelaskan, di kegiatan kali ini mekanisme pembelajaran dilakukan sesuai jenjang pendidikan formal.

“Sebelumnya, kegiatan ini kita lakukan di Maleber. Dan tahun ini diadakan di Desa Cageur sebagai pengabdian masyarakat. Kita sesuaikan mekanisme pembelajarannya PAUD dan TK belajar iqra, SD dan SMP benar Al Quran dan kitab kuning,” tuturnya.

Dalam pembukaan kegiatan kemarin, hadir Kades setempat Didi Muhadi. Didi menyampaikan, kedatangan mahasiswa in semoga menjadi ajang silaturahmi dan membawa manfaat di desanya.

“Saya senang kedatangan mahasiswa bisa berkontribusi didesa kami, semoga kedatangan mahasiswa ini membawa manfaat dan terus mempererat silarahmi,” ucapnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Gema takbir, tahlil dan tahmid menggema di Masjid Syiarul Islam tadi pagi, Seni (2/5/2022). Ribuan manusia, warga Kuningan, mungkin yang menetap...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Parade mabar obrog Ramadhan jadi salah satu ciri khas Desa Cinagara Kecamatan Lebakwangi. Parade ini, dilakukan di penghujung Rmaadhan jelang Hari...

Religious

CIGUGUR (MASS) – Menutup bulan Ramadhan ini, Ikatan Pemuda-Pemudi Dusun Cirabak (IPPC) Desa Babakanmulya Kecamatan Cigugur menggelar pesantren kilat yang dimulai sejak tanggal 25...

Business

KUNINGAN (MASS) – Ratusan paket takjil yang dibagikan tim Samsung area Kuningan, ludes habis diserbu para pengendara dalam hitungan menit, Rabu (27/4/2022) kemarin. Pembagian...

Advertisement