Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Tanah Bengkok Dijual Untuk Perumahan ? Camat Nusaherang Tanggapi Begini

NUSAHERANG (MASS) – Polemik antara sejumlah masyarakat dan pemerintahan desa, terjadi di Desa Nusaherang Kecamatan Nusaherang. Polemik itu, memuncak pada audiensi di aula balai desa setempat, Rabu (13/4/2022) siang tadi.

Polemik yang terjadi, disebabkan adanya kabar tanah desa, bengkok, dijual pemdes yang kini dikepalai Neno Suseno, ke pengembang perumahan.

Di audiensi tersebut, masyarakat banyak menuding dan membeberkan penjualan tanah desa di blok Wage, area lapang sepakbola Desa Nusaherang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bahkan, dalam audiensi itu, dari pihak warga mengatakan sudah ada pembahasan soal harga dan berapa luas tanah yang dijual.

Sedangkan, dari pihak desa sendiri membantah penjualan tersebut. Kades Neno menjelaskan, sampai saat ini, tidak ada penjualan tanah bengkok.

Sementara, Camat Nusaherang M Reza S STP M SI kala ditanya apakah pihak kecamatan akan bertindak terkait polemik ini, menjawab bahwa pembangunan perumahan, harus mengacu peraturan.

“Terkait rencana pembangunan perumahan yang berlokasi di Desa Nusaherang Kecamatan Nusaherang, tentunya dalam prosesnya harus mengacu pada peraturan yang sudah ada,” sebutnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Peraturan itu, dijelaskan Reza, mulai dari penetapan lokasi, izin tetangga, prosedur perizinan, analisis dampak lingkungan, juga sosialisasi kepada masyarakat. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Kabar gembira kembali datang dari dunia perbankan Kuningan. Pasalnya, BPR Raksa Wacana Agri Purnama Kuningan, berhasil menjadi salah satu yang diberi...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu (24/9/2022) besok, rencananya PLN kembali akan melakukan pemadaman listrik di beberapa wilayah Kabupaten Kuningan. Hal itu, dibenarkan oleh ULP...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Salah satu pentolan demonstran Gerakan Masyarakat Melawan pada Senin (19/9/2022), yang juga praktisi hukum, Dadan Somantri Indra Santana SH angkat suara...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada pertandingan sepakbola di turnamen Taruna Harapan Cup yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang, diwarnai kericuhan, Kamis (22/9/2022)...

Advertisement