Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Tanah Bengkok Dijual Untuk Perumahan ? Camat Nusaherang Tanggapi Begini

NUSAHERANG (MASS) – Polemik antara sejumlah masyarakat dan pemerintahan desa, terjadi di Desa Nusaherang Kecamatan Nusaherang. Polemik itu, memuncak pada audiensi di aula balai desa setempat, Rabu (13/4/2022) siang tadi.

Polemik yang terjadi, disebabkan adanya kabar tanah desa, bengkok, dijual pemdes yang kini dikepalai Neno Suseno, ke pengembang perumahan.

Di audiensi tersebut, masyarakat banyak menuding dan membeberkan penjualan tanah desa di blok Wage, area lapang sepakbola Desa Nusaherang.

Bahkan, dalam audiensi itu, dari pihak warga mengatakan sudah ada pembahasan soal harga dan berapa luas tanah yang dijual.

Sedangkan, dari pihak desa sendiri membantah penjualan tersebut. Kades Neno menjelaskan, sampai saat ini, tidak ada penjualan tanah bengkok.

Sementara, Camat Nusaherang M Reza S STP M SI kala ditanya apakah pihak kecamatan akan bertindak terkait polemik ini, menjawab bahwa pembangunan perumahan, harus mengacu peraturan.

“Terkait rencana pembangunan perumahan yang berlokasi di Desa Nusaherang Kecamatan Nusaherang, tentunya dalam prosesnya harus mengacu pada peraturan yang sudah ada,” sebutnya.

Peraturan itu, dijelaskan Reza, mulai dari penetapan lokasi, izin tetangga, prosedur perizinan, analisis dampak lingkungan, juga sosialisasi kepada masyarakat. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Law

KUNINGAN (MASS) – Pemohon sita eksekusi lahan Mayasih Cigugur, Jaka Rumantaka, turunan Pangeran Madrais dan Tedjabuana, membantah bahwa lahan yang akan dilakukan konstatering dan...

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Government

KUNINGAN (MASS) – Adanya uji coba one way system, sitem lalu lintas satu arah di Jalan Siliwangi mulai dari bunderan Cijoho sampai Pos Polisi...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Pungutan liar, yang kerap identik dengan tindakan kriminal yang meresahkan di jalanan, kini perlahan mulai bergeser. Oknum birokrat yang notabene merupakan...

Advertisement