Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Di Balai Desa Ancaran Bertebaran Televisi, Kompor Gas dan Sepeda

KUNINGAN (Mass)- Untuk memacu warga dalam membayar pajak Pemdes Ancaran Kecamatan Kuningan memilki kiat tersendiri. Kiat tersebut adalah dengan menyediakan hadiah menarik berupa televisi, sepeda kompor gas, kipas angin dan hadiah menarik lainnya.

Bagi yang membayar pajak khsusunya PBB maka mereka mendapatkan kupon. Kupon itu pada akhir tahun akan diundi dan yang menang berhak membawa pulang hadiah yang disediakan.

“Tahun ini kita memiliki target Rp308 juta. Semoga dengan adanya penyedian hadiah yang merupakan bagian dari reward masyarakat lebih tergugah untuk mayar pajak. Pasalnya, dari uang pajak akan dikembalikan lagi ke masyarakat,” jelas   Kepala Desa Iing Thohirade kepada kuninganmass.com.

Ide untuk menyediakan hadiah bermula dari minimnya jumlah warga yang membayar PBB. Hasil laporan pada tahun lalu hanya mencapai 43 persen. Padahal potensi sangat banyak.

Diterangkan, untuk pembayaran PBB sendiri total ada 3.684 wajib pajak. Besaran mulai dari Rp16 ribu hingga Rp2 juta. Namun, sayangnya yang nilai PBB lebih besar kesadaraan dalam membayar sangat minim.

“Ini yang saat ini kita genjot. Kita sudah menemui yang tidak bayar PBB. Mereka banyak alasan ini itu, tapi akan kita kejar terus karena itu hak pemerintah dan kewajiban warga,” jelas Iing.

Hingga kini, adanya hadiah cukup direspons dimana jumlah yang membayar cukup bagus. Ia berharap pada akhir tahun target yang dicanangkan bisa tercapai. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement