Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Dewan Rapat Paripurna Usulan Pemberhentian Bupati

KUNINGAN (MASS) – Paska keputusan KPU Kuningan, disusul dengan rapat paripurna DPRD Kuningan, Kamis (2/8/2018). Para wakil rakyat tersebut menggelar paripurna usulan pengesahan bupati dan wabup terpilih, H Acep Purnama dan HM Ridho Suganda.

Paripurna itu pun sekaligus usulan pemberhentian Bupati H Acep Purnama sebagai bupati periode 2013-2018. Sedangkan untuk Wabup Dede Sembada, sudah ada ajuan mundur seiring dengan pencalegan DeSem di dapil 3.

“Jadi lewat paripurna ini kita usulkan ke kemendagri melalui gubernur untuk pengesahan pasangan H Acep Purnama dan HM Ridho Suganda sebagai bupati dan wabup periode 2018-2023,” jelas Ketua DPRD, Rana Suparman SSos usai paripurna.

Paripurna itu sendiri dipimpin langsung oleh Rana. Tampak hadir para pimpinan dewan lainnya seperti Hj Kokom Komariyah dan H Uci Suryana. Acep Purnama duduk di samping Rana, sedangkan Ridho berada di tempat duduk sebelah barat.

Baik Acep maupun Ridho, ditemani istrinya masing-masing. Acara tidak berlangsung terlalu lama, lantaran sesudah Acep Purnama menyampaikan sambutan, paripurna pun ditutup. Sekwan H Suraja SE MSi tampak super sibuk menyukseskan prosesi tersebut.

Sementara itu ada lontaran pernyataan menarik dari Wabup terpilih M Ridho Suganda sebelum bergegas pulang. “Ini (paripurna, red) mah bukan kebelet,” ujar politisi sapaan Edo itu seraya tersenyum. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS) – Satu pernyataan cukup nyeleneh tapi masuk akal terlontar dari salah seorang anggota DPRD Kuningan, Susanto. Politisi PKB ini menduga, Kuningan juara...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kabar mengejutkan muncul dari gedung DPRD Kuningan. Dua legislator dikabarkan terpapar Covid-19. Tak heran jika terhitung Senin (11/1/2021) ini, gedung tersebut...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Kedudukan DPRD merupakan lembaga perwakilan rakyat daerah dan berkedudukan sebagai unsur penyelenggaraan pemerintahan daerah. Ketentuan ini menegaskan bahwa DPRD merupakan salah...

Advertisement