Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Uncategorized

Desem Keliling Desa

KUNINGAN (MASS) – Ketika Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH sibuk dengan membuka berbagai acara, beda lagi dengan Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada yang terus blusukan ke tiap desa.

Tujuan Desem ke desa-desa bukan untuk tujuan politik menyusul bakal segera turunnya rekomendasi untuk Pilbup 2018. Tapi, maksud orang nomor dua di Kuningan itu untuk melakukan monitoring pelaksanaan kinerja di tingkat desa.

Dalam dua hari ini ada dua kecamatan yang dikunjungi Desem yakni Kecamatan Darma dan Kecamatan Ciawigebang. Untuk Kecamatan Ciawigebang  desa yang disinggahi adalah Desa Padarama, Desa Cihirup, Desa Gersik dan Desa Lebaksiuh.

Dalam kunjungannya wabup yang dikenal dekat dengan masyarakat tersebut melakukan pengecekan pelayanan terhadap masyarakat di tingkat desa. Wabup mengecek pelayanan karena pemerintahan desa zaman sekarang berbeda dengan pemerintahan desa dahulu.

Pemerintahan desa sekarang diberikan kewenangan mengatur keuangannya sendiri karena bantuan untuk desa baik dari pemerintah pusat berbentuk Dana Desa, maupun pemerintah provinsi dan kabupaten dalam bentuk Alokasi Dana Desa banyak sekali dikucurkan langsung untuk desa.

Ia berharap agar banyaknya bantuan untuk desa dapat diimbangi dengan pelayanan yang baik pula kepada masyarakat, karena hal itu sudah menjadi kewajiban. Wabup mengingatkan kepada para kepala desa agar senantiasa bekerja sesuai dengan ketentuaan perundang-undangan yang berlaku, sehingga dalam penyelenggaraan pemerintahan tidak berbenturan dengan hukum.

“Saya berharap para kepala desa dapat bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jangan sampai berurusan dengan hukum karena penyalahgunaan kewenangan apalagi menyangkut dengan anggaran desa,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Anggaran desa, pinta Desem, harus digunakan sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan sebelumnya. Disamping itu dia mengimbau agar menggunakan skala prioritas dalam membangun desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Sehingga penggunaan anggaran desa tepat sasaran dan sesuai dengan rencana,” ujar dia. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement