Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Desem Ingin Wujudkan Kuningan Berseri 2023

KUNINGAN (Mass) – Berbeda dengan Bacabup PDI Perjuangan H Acep Purnama SH MH yang ingin menciptakan Kuningan Sajati 2023, Bacabup dari partai serupa yakni Dede Sembada ST (Desem) ingin mewujudkan Kuningan Berseri 2023. Tekad itu disampaikan Desem, saat pengembalian formulir pendaftaran Bacabup ke DPC PDIP Kuningan kemarin, (6/6).

“Komitmen visi kami, jika saya nanti terekomendasi partai, kami ingin mewujudkan Kuningan Berseri. Jadi, Berseri itu Bersih, Sejahtera, Religius dan Inovatif, itu yang akan kami tawarkan kepada warga masyarakat Kabupaten Kuningan,” ucap Desem yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Kuningan saat memberikan orasi politiknya.

Dia menjelaskan, bersih itu dimaksudkan yakni bersih dalam tatanan pemerintahan, bersih kaitan dengan tatanan lingkungan sebagaimana visi jangka panjang bahwa Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi. Lalu diharapkan pula, kedepan bisa mewujudkan masyarakat sejahtera yang religius dan inovatif.

“Karena, dengan bersih ini penyelenggaraan pemerintahan di semua tatanan pemerintahan apabila dijalankan dengan bersih, maka tatanan penyelenggaraan pemerintahan ini akan berjalan sebagaimana mestinya. Termasuk alokasi-alokasi anggaran yang kita gulirkan, tadi dengan pola penyelenggaraan yang bersih, dimana didalamnya kita ingin meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, reformasi birokrasi menjadi salah satu acuan kita, salah satunya dengan menerapkan reformasi dengan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP),” ungkapnya.

Dirinya ingin melakukan reformasi birokrasi, agar tingkat pelayanan terhadap masyarakat lebih optimal. Namun, semua itu pun diharapkan bisa didukung oleh semua pihak agar terciptanya tatanan pemerintahan yang baik.

“Tetapi, jika nantinya saya hanya terekomendasi sebagai wakil bupati, sudah barang tentu harus bersinergis dengan calon yang terekomendasi sebagai bupati. Begitupun sebaliknya, jika saya tidak terekomendasi, maka kami harus siap sebagai kader PDIP,” tegasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selama 18 tahun mengabdi sebagai kader PDIP, Desem sendiri mengaku, memiliki banyak kesan dan pengalaman bersama-sama keluarga besar partai dalam kemajuan PDIP Kuningan.

“Sejak tahun 1999, saya merintis karir sebagai kader PDIP ini dari bawah, mulai sebagai pengurus ranting sampai dengan pengurus PAC, lalu saya menjabat sebagai Anggota DPRD Kuningan selama 1,5 periode dan kemudian menghantarkan saya sebagai Wakil Bupati Kuningan. Ini sesuatu hal yang sangat membahagiakan bagi saya, dan saya berterimakasih kepada partai, karena saya seperti ini sudah pasti berkat dorongan-dorongan dari partai,” pungkasnya. (andri)

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pernyataan Susanto yang menyebutkan tidak ada pelibatan Komisi II DPRD Kuningan dalam perekrutan Direktur PDAU dan menyebut bupati harus menjaga etika,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Munculnya akronim DISKO (Dede Ismail-Kokom Komariyah) yang dilontarkan Rudi O’ang Ramdani membuat geram H Karyani ST (Jikar). Mantan anggota DPRD Kuningan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Koalisi parlemen di tubuh DPRD Kuningan nanti diprediksi bakal dinamis. Meski PDIP memiliki kursi paling banyak (9 kursi) namun diperkirakan fraksi...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Menjelang pelantikan anggota DPRD Kuningan yang baru periode 2019-2024, penjajakan koalisi parlemen sedang dilakukan. PBB dan NasDem yang sama-sama punya 1...

Advertisement