Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Village

Desa-desa di Ciawigebang Tak Ikut ke Jogja

KUNINGAN (MASS) – Semua desa yang berada di wilayah Kecamatan Ciawigebang tidak ada yang ikut bimtek ke Jogjakarta. Alasannya, waktu terlalu mepet dan kegiatan tersebut tidak ada dalam perencanaan.

“Ciawi mah nanti kalau kades baru saja supaya lebih efektif, sesuai kebutuhan desa,” ujar Kasi Pemerintahan Kecamatan Ciawigebang, Ade Bunyamin.

Jika beredar kabar bahwa kades incumbent yang tidak terpilih diikutkan ke Jogja sekalian “perpisahan”, hal itu mendapat bantahan. Beberapa kades tersebut protes ke kuninganmass bahwa mereka tidak ikut serta.

Sementara itu, Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Setda, H Dudi Fahrudin MSi belum menanggapi keluhan para kades yang kerepotan nyusun SPJ untuk bimtek yang diambil dari APBDes. Begitu pula soal jauhnya lokasi pelaksanaan kegiatan, hingga anggapan itu merupakan proyek “memeras desa”.

https://kuninganmass.com/government/village/biaya-ke-jogjakarta-ternyata-di-tanggung-desa-untuk-dua-orang-rp7-juta/

Dudi hanya menanggapi pertanyaan ada atau tidaknya rekomendasi dari kemendagri serta masuknya program tersebut ke DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa).

“Kebetulan narasumbernya juga ada dari kemendagri. Ini program bersama dengan DPMD. Kepala DPMD jadi narasumber,” sebut Dudi Kamis (19/12/2019) malam. (deden/agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Sabtu malam peserta  Bimtek Penyusunan Peraturan Desa Tentang Kewenangan Desa di Jogjakarta tiba di Kuningan. Selain rasa lelah mereka juga banyak...

Government

KUNINGAN (MASS) – Rabu (18/11/2019) malam semua Kepala Desa dan Ketua BPD yang ada di Kabupaten Kuningan akan berangkat ke Jogjakrta. Mereka akan berada...

Government

KUNINGAN (Mass)- Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada memerintahkan kepada para camat agar seluruh kepala desa memasang baliho mengenai Laporan Penyelanggaraan Pemerintah Desa (LPPD) tahun...

Advertisement