Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Delapan OKP Belum Pasti Menyalurkan Hak Suara di Musda KNPI

KUNINGAN (MASS)- Semakin dekatnya pelaksanaan Musyawarah Daerah ( Musda ) XV Pemuda/ KNPI Kabupaten Kuningan yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2021, Pengurus DPD KNPI Kabupaten Kuningan terus mempersiapkan diri dan menyelenggarakan berbagai tahapan.

Termasuk salah satu agenda yang cukup penting yaitu menggelar Rapat Pleno Pengurus DPD KNPI Kabupaten Kuningan.

Adapun Pleno tersebut bertujuan untuk membahas hasil Verifikasi keanggotaan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang berhimpun di DPD KNPI Kabupaten Kuningan.

Dasar dari pelaksanaan verifikasi keanggotaan tersebut merupakan tindaklanjut dari hasil Rapimmda yang di gelar pada Desember 2020 lalu.

Mempertimbangkan pada saat itu sebanyak 13 OKP yang menyerahkan berkas persyaratan. Sedangkan selebihnya tidak membawa/ menyerahkan kepada Panitia Rapimda.

Rapimda DPD KNPI Kuningan menghasilkan beberapa ketetapan. Salah satunya penetapan peserta Musda KNPI Kuningan sebanyak 53 OKP dan 32 DPK.

Yang kemudian mengamanahkan/ merekomendasikan kepada DPD KNPI melakukan verifikasi kepesertaan/ keanggotaan.

Mengingat pada saat itu hanya 13 OKP yang menyerahkan berkas persyaratan dan selebihnya tidak menyerahkan.

Dalam perjalanannya menjelang pelaksanaan Musda IX Pemuda/ KNPI Kuningan, untuk menjalankan amanah/ rekomendasi tersebut kemudian DPD KNPI Kuningan membentuk tim Verifikasi untuk melaksanakan verifikasi keanggotaan sesuai dengan tahapan.

Adapun hasil verifikasi persyaratan keanggotaan dari 53 OKP terdapat 45 OKP yang menyerahkan berkas persyaratan dan selebihnya sebanyak 8 OKP tidak menyerahkan berkas persyaratan keanggotaan.

Kemudian hasil verifikasi tersebut disampaikan pada rapat pleno DPD KNPI Kuningan yang dilaksanakan pada hari Rabu (26/5 /2021).

Adapun hasil pleno tersebut merekomendasikannya untuk dibahas dalam Musda. Keabsahan peserta atau keikutsertaan peserta Musda XV akan ditentukan oleh forum tertinggi yaitu Musda dari ke delapan OKP tersebut.

Adapun ke delapan OKP  itu yakni Badan Koordinasi Komisariat Forum Komunikasi Mahasiswa Study Kekaryaan (Bakorkom Fokusmaker), Forum Komunikasi Pemuda Koperasi (FKPK), Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK).

Selanjutnya, Generasi Muda Persatuan,Mahasiswa Pancasila (Mapancas), GM Pemuda Kiara. Sedangkan 2 OKP yaitu HMI dan KOHATI sudah melengkapi administrasi keanggotaan, hanya dua OKP tersebut masih dalam dualisme kepengurusan.

Hasil Rapat Pleno DPD KNPI Kuningan yang dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2021 menyampaikan bahwa bisa tidaknya ke delapan OKP tersebut menyalurkan hak suara mereka tersebut ditentukan oleh forum Musyawarah Daerah dimana terdapat didalamnya pembahasan keanggotaan.

Tahapan selanjutnya adalah penetapan verifikasi persyaratan Bakal Calon Ketua DPD KNPI Kuningan pengambilan No urut dan deklarasi damai.kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 27 Mei tersebut dilaksanakan di Gedung Islamic Cnter atau KIC

Hasil pengundian tersebut adalah bakal calon No urut 1 Yusuf Dandi Asih, Bakal Calon No urut 2 Hendri dan Bakal Calon No Urut 3 Masuri,

Sekretaris DPD KNPI Kuningan Dede Awaludin mengharapkan bahwa pada Musda kali ini bisa berjalan dengan lancar dan dapat menghasilkan rekomendasi untuk kemajuan Pemuda Kuningan kedepannya.

Dede juga menambahkan kalau undangan ke semua peserta sedang dalam proses penyebaran.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Apabila ada OKP termasuk ke delapan OKP serta OKP Undangan, yang belum mendapatkan surat undangan bisa langsung menghubungi ke no panitia atas nama ahdali 085723333277.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Membludaknya Kolam Jaring Apung (KJA) di Waduk Darma menjadi perhatian dan dalam kurun waktu 2 tahun kedepan akan berkurang karena akan...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Meski terjadi kenaikan kasus, tapi kenaikan terbilang tidak tinggi. Sebagai bukti  untuk update tanggal 21 September kenaikan positif covid-19 hanya  genap orang....

Anything

KUNINGAN (MASS) – Deklarasi penolakan LGBT yang dilakukan elemen masyarakat dan beberapa LSM pada Minggu (19/9/2021) kemarin, didukung dan diapresiasi Gerakan Persaudaraan Islam Indonesia...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dikait-kaitkannya kasus ‘sapi pokir’ dengan kemunduran dirinya dari parlemen daerah, mendapat penjelasan langsung dari Deki Zaenal Mutaqin. “Saya senang dan bangga...

Advertisement