Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Dari Bunda Literasi, Untuk Anak Indonesia

KUNINGAN (MASS) – Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBKM) Kabupaten Kuningan menggelar semunar literasi menulis buku cerita anak berkualitas, Sabtu (18/6/2022) kemarin,

Kegiatan yang dilgelar di Kuningan Islamic Center dengan mengusung tajuk “Dari Bunda Literasi untuk Anak Indonesia” itu, tampak dihadiri Bunda Literasi Kuningan hj Ika Acep Purnama.

Hadir juga, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kabid PAUD dan Dikmas, Ketua PGRI Kabupaten Kuningan dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua FTBM Kuningan, Imam M Agung Fauzy, mengatakan kegiatan ini, merupakan program FTBM untuk meningkatkan indeks literasi masyarakat, dimulai pada anak usia dini.

“Mengapa demikian ? karena seminar kali Ini berkaitan dengan menulis Buku cerita anak yang disampaikan oleh narasumber, praktisi penulis buku cerita anak, mbak Debby Lukito Goeyardi B.Sc yang diundang dari Provinsi Bali,” ujarnya dalam sambutan.

Dirinya berharap, kesadaran literasi di masyarakat bisa terus bertumbuh semakin tinggi. Dan hal itu, bisa dimulai dari lingkngan keluarga.

Bunda literasi, Hj Ika Acep Purnama mengatakan indeks literasi masyatakat adlaah tanggung jawab bersama. Bukan hanya dirinya sebagai bunda literasi, Kadisdik, atau perpus saja. Kolaborasi bersama.

“Harapan dengan adanya kegiatan seminar literasi menulis buku cerita anak berkualitas ini hadir penulis-penulis lokal yang karyanya bisa dibaca oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama anak-anak, dan hari ini sudah saya contohkan dengan melaunching draft buku cerita anak dengan judul -Windu Suka Makan Sayur-,” tuturnya.

Dalam kesemoatan itu, dilakukan juga pmeberian donasi buku untuk 5 TBM desa yanh dibina patriot desa. Juga dikakukan pemberian rak buku untuk PAUD yang menginisiasi TBM. Serta memberikan penghargaan pada organisasi mitra FTBM.

Masih dalam kesempatan yang sama, dilakukan juga pemberian gelar untuk dua tokoh literasi yang telah memberikan 5000 buku untuk didonasikan ke TBM dan perpustakaan Kuningan. Kedua tokoh itu adalah Mustofa dan Zulkarnaen S Sn. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Berkomitmen memberikan dukungan maksimal bagi santri-santrinya dalam mempersiapkan seleksi masuk perguruan tinggi, Pondok Pesantren Husnul Khotimah kembali mengadakan University Expo. Bekerja...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kesedihan mendalam dirasakan keluarga saat tahu MAF, warga Japara menghembuskan nafas terakhirnya dengan cara tak terduga. Warga sekitar, juga sama kagetnya...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Kader-kader Gerindra nampak memenuhi sekertariat DPC Gerindra di Jalan Siliwangi – Cirendang pada Senin (6/2/2023) kemarin. Dengan seragam dan logo kebanggan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kejadian menghebohkan warga Desa Karangabaru Kecamatan Ciwaru, tak berhenti pada dugaan penyalahgunaan data pribadi warga untuk pinjaman kredit bank emok. Pasalnya,...

Advertisement