Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Disambut Lautan Manusia, Ini Pesan UAS di Tabligh Akbar Cikaso

KRAMATMULYA (MASS) – Disambut ribuan jemaah, tabligh akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Daarul Falah Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya, diisi dengan memberikan pesan-pesan kebangsaan.

Dalam tabligh akbar yang berlangsung Sabtu (19/6/2022) malam tadi, UAS setidaknya memberikan lima poin penting dalam ceramahnya tersebut.

Pertama, UAS berpesan tentang persatuan. Dan persatuan itu, bisa terjadi, jika sesama manusia bisa melihat kesamaan-kesamaan satu sama lain. Entah itu dalam beragama, berbangsa, dan kemanusiaan.

Kedua, UAS berpesan tentang Negara Kedatuan Republik Indonesia. Ustad Abdul Somad, dalam ceramahnya itu, banyak mengulas perjuangan bangsa Indonesia hingga kini kokoh sebagai negara.

Ketiga, poin ceramahnya adalah tentang keadilan. UAS memberikan gambaran, adil adalah perlakuan proporsional, seimbang, dan tidak berat sebelah.

Poin selanjutnya, adalah makmur. Dijelaskan UAS, poin ini sangat berhubungan erat dengan poin sebelumnya, dimana keadilan akan membawa kemakmuran. Dengan menjadi makmur, bisa beramal lebih banyak dan lebih bermanfaat.

Sosok Ustadz Abdul Somad memberikan ceramah di Masjid Daarul Falah Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya

Terakhir, poin kelima, UAS juga mengatakan tentang bermartabat. Bermartabat, artinya berharga, mulia di mata sesama. Martabat ini bisa apa saja, harga diri sesama manusia, bahkan kedudukan. Dengan adil, membuat orang menjadi makmur. Setelah makmur, orang jadi bermartabat.

Soal martabat ini, UAS juga sempat mencontohkan pada kedudukan yang tinggi, jabatan. Dikatakan, dengan jabatan yang tinggi, beramal dan berdampak besar.

Tabligh akbar semalam, disambut meriah oleh jemaah. Acara yang dibuka oleh camat setempat itu (mewakili Bupati yang dikatakan sakit), ditunggu para jemaah bahkan sejak siang hari.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ketua panitia Ali Mutaqin mengatakan, Tabligh Akbar bersama UAS yang mengusung tema “Perkokoh Persatuan Bangsa, Wujudkan NKRI yang Adil, Makmur dan Bermartabat” itu, diharapkan mampu memperkokoh persatuan semua elemen bangsa.
selaku Panitia kami berharap, bahwa dengan hadirnya UAS di Kuningan mampu memperkokoh dan memperkuat persatuan semua elemen bangsa untuk terus berupaya mewujudkan NKRI yang Adil, Makmur dan Bermartabat.

“Sosok UAS semoga menjadi pemersatu elemen bangsa, kehadiran ribuan jamaah, dari masyarakat Kuningan dan luar Kuningan, serta banyak ormas yang ikut bergabung dalam kegiatan ini, menjadi salah satu bukti kecintaan masyarakat terhadap UAS sebagai sosok pemersatu yang sangat cinta dengan NKRI,” sebut Ali Mutaqin setelah kegiatan.

Ali, mengambil dari apa yang disampaikan UAS dalam ceramahnya, menegaskan bahwa kecintaan penda’i kondang itu kepada NKRI dibuktikan dengan banyak hal.

“Beliau sering masuk keluar pedalaman untuk memberikan pendidikan dan dakwah, dengan senantiasa menanamkan nasionalisme yang luar biasa pada warga pedalaman, dengan sering mengibarkan dan mengganti bendera merah putih yanhg sudah lapuk dengan yang baru, diiringi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya,” imbuhnya.

Ustad Abdus Somad, lanjut Ali di, merupakan sosok pencinta NKRI tanpa basa basi, bukan sebatas manis dalam bibir saja, tapi menggerakan jiwa demi raganya demi Indonesia yang adil, makmur dan bermartabat. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KRAMATMULYA (MASS) – Ustadz Prof H Abdul Somad Lc Ph D, atau yang lebih dikenal dengan sapaan UAS, dijadwalkan akan datang ke Kuningan pekan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Setelah 22 kecamatan beres dilaporakan hasil pilkades. Berikut hasil sisa tujuh kecamatan yakni  Kecamatan Selajambe, Hantara, Lebakwangi, Karangkancana, Cipicung, Kramatmulya, dan Cilebak....

Government

KRAMATMULYA (MASS) –  Bupati Kuningan H Acep Purnama mengaku, Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kuningan sudah berlangsung selama 9 Hari dan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dari sekian wilayah yang mengalami gangguan pelayanan air, terbanyak berada di wilayah pelayanan Kramatmulya. Tiap musim kemarau wilayah tersebut jadi langganan....

Advertisement