Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Dandim : Jangan Takut Divaksin!

KUNINGAN (MASS)-  Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan menjalani vaksinasi Covid-19 dalam Launching Imunisasi Covid-19 Tingkat Kabupaten Kuningan di UPTD Puskesmas Garawangi, Kamis (28/1/2021).

Letkol David merupakan salah satu dari sepuluh penerima vaksin kategori VVIP, yang mengawali vaksinasi sebelum masyarakat.

“Vaksin ini aman dan masyarakat  tidak perlu takut karena Pemerintah mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk vaksin ini, serta sudah di teliti oleh Dokter Indonesia bahkan juga Dokter mancanegara,” jelasnya.


Selain Dandim, 10 orang VVIP tersebut diantaranya, Wakil Bupati Kuningan, H M Ridho Suganda, Kapolres Kuningan yang diwakili oleh Kasi Propam Polres Kuningan, IPTU Asep Saeful Rahman.

Lalu,  Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan, Luctherin Tedjo Sunarno, Kepala Pengadilan Negeri Kuningan yang diwakili, Kepala Kementerian Agama Kuningan Dr H Hanif Hanafi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr Hj. Susi Lusiyanti, Ketua Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Indra Bayu Permana.

Serlanjutnya Ketua MUI Kabupaten Kuningan yang diwakili oleh KH Aang Ashari, dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Ika Siti Purnama.

“Tujuan dari 10 orang VVIP divaksin pertama yakni, memberikan contoh kepada masyarakat bahwa vaksin aman dan diharapkan masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin,” ujar Letkol David.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia pun menuturkan, Vaksinasi direncanakan akan berlangsung selama 1 tahun hingga Maret 2022 mendatang.

Mengenai data Vaksinasi Kabupaten Kuningan, tercatat ada sebanyak 4.187 orang sudah mempunyai E- Ticket untuk divaksin, sedangkan untuk data sasaran tenaga kesehatan sebanyak 3.860 orang.

Terkait Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fayankes), Dandim mengatakan, sebanyak 50 Fayankes yang terdaftar dalam P-Care ditugaskan sebagai Pemberi Layanan Vaksinasi.

“Seperti yang tertuang dalam SK yang ditandatangani Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Fayankes tersebut terdiri dari 37 Puskesmas, 1 klinik Polres, 1 klinik Kodim, 1 klinik swasta, dan 8 rumah sakit swasta,” imbuh Letkol David.

Sementara itu, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama dalam sambutannya mengatakan, saat ini vaksin yang akan digunakan untuk yang berusia 18-59 tahun dan sudah memenuhi kriteria pemeriksaan kesehatan.

“Marilah kita sama-sama melaksanakan program vaksinasi ini dengan sebaik-baiknya. Semoga ikhtiar kita ini akan memberikan kehidupan yang baru,” tuturnya.

Mengenai petugas yang melaksanakan penyuntikan telah mendapatkan pelatihan sebagai vaksinator. Diantaranya, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr. Denny Mustofa, Krisna, Nana, dari Puskesmas Garawangi, H. Dayat, dan Bidan Yeni.

Hadir juga dalam kegiatan, Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdi, Direktur RSUD 45, Direktur RSUD Linggarjati, Kapolsek Garawangi, Iptu Deden, Camat Garawangi, Minthareza, Plt Danramil Garawangi, Peltu Herman, dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Kuningan. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang masih kebingungan nyari makanan Japanese Food Sushi, yang satu ini bisa jadi referensi. Sushi.house, sesuai namanya disini memang...

Education

KUNINGAN (MASS) – Meski di tengah pandemi, ternyata GIBEI Uniku masih disibukan dengan rapat-rapat dan koordinasi meski harus daring. Terbaru, pada Jumat (05/03/2021), dilakukan...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Bagi banyak orang, mungkin batok hanyalah limbah saja. Atau setidaknya, bahan bakar yang tidak bernilai ekonomi tinggi. Namun berbeda dengan yang...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Ahad, 23 Rajab 1442 H / 7 Maret 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: “لا تظلم أحداً ،...

Advertisement