Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Uncategorized

Dana Logistik Bupati dan Wabup Ditambah

KUNINGAN (MASS) – Pada RAPBD 2017 perubahan, beberapa pos anggaran mengalami penambahan. Salah satunya untuk penyediaan bahan logistik rumah tangga bupati/wabup. Penambahannya senilai Rp640 juta.

“Yaitu untuk honorarium non PNS yang belum dianggarkan dan makan minum kunjungan tamu,” sebut Bupati H Acep Purnama MH dalam Paripurna Jabup (Jawaban Bupati) terhadap PU (Pandangan Umum) fraksi-fraksi, Rabu (13/9/2017).

Pos tersebut masuk pada belanja non urusan di lingkungan setda. Ada pula kenaikan dana untuk bahan bacaan sebesar Rp300 juta. Itu untuk menutupi kekurangan selama 5 bulan ke depan. Karena anggaran murni hanya mencukupi untuk membayar langganan Koran dan majalah sampai Juli.

Pada perubahan APBD 2017 pun direncanakan pengalokasian dana hibah pembangunan lapangan voli. Per desa senilai Rp15 juta yang ditentukan berdasarkan usulan dan hasil penilaian Karang Taruna kecamatan. Selanjutnya diusulkan ke Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata bagi desa/kelurahan yang berprestasi dan aktif mengadakan latihan voli.

Acep juga menyebutkan alokasi dana untuk SMS Blast. Sosialisasi informasi pembangunan via media SMS tersebut dialokasikan sebesar Rp400 juta.

Sementara itu, rapat paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Drs Toto Suharto SFarm Apt. Duduk di sampingnya hanya Hj Kokom Komariyah.

Pantauan kuninganmass.com, banyak kursi anggota dewan yang kosong. Setelah dihitung kekosongan kursinya sebanding dengan kursi yang terisi. Namun ketika dikonfirmasikan, absensi anggota dewan mencapai 36 orang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ya memenuhi kuorum karena berdasarkan absensi, yang hadir itu sebanyak 36 orang. Sedangkan ketentuan kuorum itu 50 persen plus 1,” terang Sekretaris DPRD, H Suraja SE MSi. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement