Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Law

Dalam 3 Bulan, Polisi Tangkap 16 Tersangka Narkoba

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 16 tersangka berhasil diamankan Polres Kuningan dalam 3 bulan terakhir, Januari – Maret tahun 2022. Hal itu, terungkap dalam konfrensi pers yang dilakukan Polres Kuningan pada Kamis (17/3/2022) siang di Mapolres.

Dalam ekspos yang disampaikan Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda itu, dijelaskan dalam 3 bulan terakhir ada 11 kasus penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan obat keras.

AKBP Dhany, menyampaikan kasus per kasus didampingi Kasat Narkoba AKP Otong Jubaedi, Kabid P2P Dinkes Kuningan dr Deny Mustafa, Wakapolres Kompol Syamsul Bagja dan Kasi Humas Polres Iptu Sukarno serta jajaran kepolisian lainnya.

Dijelaskan, pada bulan Januari tahun ini, terungkap sebanyak 3 kasus, dimana 2 diantaranya adalah penyalahgunaan obat keras dan 1 penyalahgunaan psikotropika.

Bulan Februari, yang terungkap ada 5 kasus dengan 3 diantaranya penyalahgunaan obat keras terbatas, dan 2 penyalahgunaan psikotropika.

Sedang di bulan Maret ini, meski masih pertengahan bulan, sudah tertangkap 3 kasus dimana 2 diantaranya penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan 1 penyalahgunaan obat keras terbatas.

Total 16 tersangka berjenis kelamin laki-laki itu, 3 orang terjerat penyalahgunaan narkotika, 8 orang penyalahgunaan obat keras terbatas, dan 5 orang penyalahgunaan psikotropika berikut obat keras terbatas.

“Total ada 16 tersangka. Yang di depan, ada 15 orang, satu sudah dilimpahkan,” ujar Kapolres.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kabid P2P dr H Deny Mustafa mengatakan, sebenarnya obat keras terbatas dan narkotika banyak digunakan untuk medis. Namun, penyalahgunaan dengan dosis tanpa resep dokter merupakan sebuah pelanggaran.

Dalam pemaparannya, obat keras terbatas bisa saja didapatkan di apotik. Hanya saja, harusnya tidak bisa keluar tanpa resep dokter.

Dalam ekspos tersebut, selain diperlihatkan para tersangka, juga diperlihatkan barang bukti yang didapat Polres Kuningan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Tiga terduga pelaku pengedar obat keras tanpa ijin, ditangkap Satuan Narkoba Polres Kuningan, Sabtu (2/7/2022) kemarin. Ketiganya, adalah AA (27) warga...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Polres Kuningan bersama BNN menggelar razia gabungan dengan menyisir daerah-daerah rawan peredaran gelap narkotika, seperti tempat hiburan malam kos-kosan yang ada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pemberantasan penyalahgunaan obat-obatan terlarang terus digalakkan Polres Kuningan. Terbaru, dua tersangka pengedar sabu berhasil diciduk pihak kepolisian, pada Kamis (23/6/2022) kemarin,...

Headline

KRAMATMULYA (MASS) – Penangkapan demi penangkapan pelaku penyalahgunaan obat, terus dilakukan Polres Kuningan. Terbaru, pada Rabu (22/6/2022) sekitar pukul 17.30 WIB kemarin, seorang warga...

Advertisement