Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Cukup 5 Ribu, Ayo Berburu Buku di Kuningan!

KUNINGAN (MASS) – Bazar buku murah hadir di Kuningan, tepatnya digelar di Gelanggang Pemuda (KNPI) yang berada di Jl. Aria Kemuning no. 1, sebelah selatan Taman Kota, Kuningan.

Bazar buku tersebut, diselenggarakan oleh distributor buku dari Jepara, Mitra Global yang bekerjasama dengan kelompok Agromedia, dan BUKA BUKU Pustaka, masing masing dari Solo dan Jogja.

Bachrudin, salahsatu penjual buku dari Mitra Global menyebutkan bazar buku ini bukan hanya semata bisnis, tapi juga sebagai bentuk kampanye melek literasi.

“Tentu, minat baca masyarakat kita sudah tinggi, apalagi pengaruh gadget dan media sosial ini, tapi literasi kita masih rendah, kita masih sembarangan dalam memilih sumber-sumber informasi,” ujarnya saat ditemui di lokasi bazar, Rabu (2/10/2019).

Bazar buku sendiri bukan hal baru. Diakui Bahrudin, roadshow ini dilakukannya dari kota ke kota, dan hampir setiap bulannya.

“Sekali event di satu kota, biasanya 9 sampai 10 hari. Tiap bulannya adalah dua kota, kemarin juga sebelum ke sini (kuningan, red), kita adakan di Cirebon, dan nanti kita juga akan langsung ke tegal,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini bazar buku masih akan berlangsung sampai 10 Oktober 2019. Harga yang dipatok untuk setiap bukunya sangat ekonomis. Setiap bukunya, ada yang berkisar dari 5 ribu, 10 ribu, 20 ribu dan seterusnya. Pilihan bukunya juga beragam, dari mulai buku anak, remaja, dewasa, ada fiksi maupun non fiksi, keluaran terbaru dan buku-buku lama pun tersedia. (eki/trainee)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Terkait penggusuran gedung KNPI Kuningan karena ada pelebaran Taman Kota Kuningan sepertinya bakal terealisasi dalam waktu dekat. Dari informasi gedung kabanggaan pemuda...

Education

KUNINGAN (MASS) – Ada yang berbeda dari penggalangan Dana yang dilakukan PPA untuk kegiatan YatimFest 2020. Mereka menggalang dana dengan menggelar bazzar amal melalui...

Education

KUNINGAN (MASS)- musyawarah besar  (Mubes) Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) periode 2017-2021 di buka Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda SH MSi. Acara Mubes  HMKI itu yang berlangsung...

Advertisement