Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Lifestyle

Ciremai Memanggil Part 2, Dari Fashion Show Hingga Workshop UMKM

KUNINGAN (MASS) – Puluhan model anak dan remaja turut memeriahkan Hari Batik Nasional dalam gelaran fashion show batik “Ciremai Memanggil” part 2.

Kegiatan yang digelar oleh Kuningan Kreatif dan Aruna Media bekerja sama dengan agency model Gen X Management

Even Kini dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu (3 – 4 Oktober 2020) bertempat di Anggun Coffee and Resto Jalan Raya Bojong Cilimus Kuningan.

Mereka berlenggak lenggok menampilkan berbagai kreasi batik modern, formal dan couple hasil rancangan kolaborasi desainer asli Kuningan Dandy Mahardhika dan Angela Vera Susanti Koloay serta koleksi Gallery Batik Dakor Kuningan.

Menurut Nino Wahyu, Founder Aruna Media sekaligus ketua pelaksana mengatakan fashion show batik ini hanyalah salah satu dari rangkaian kegiatan lainnya seperti workshop UMKM, photo hunting, kemah edukasi, diskusi kreatif dll.

Meski dalam suasana pandemi dan harus mematuhi protokol kesehatan. Namun semuanya bisa berjalan dengan baik dan aman walau ada beberapa kegiatan yang terpaksa harus ditiadakan dulu.

“Gerakan Ciremai Memanggil yaitu gerakan yang menginisiasi ekosistem kolektif untuk berkontribusi apapun kepada lingkungan dan manusia untuk saling hidup berdampingan dan kebermanfaatan,” ujarnya.

Untuk Fashion show ini dalam rangka menanamkan sikap cinta batik sebagai warisan budaya bangsa terhadap generasi muda.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak.” Jelas Nino yang juga penggagas Kuningan Kreatif ini.

Tampak berbagai desain dan motif batik di kreasikan sedemikian rupa menjadi sebuah karya busana elegan dan bernilai seni tinggi.

Kolaborasi apik 2 desainer Kuningan Dandy Mahardhika dan Angela Vera Susanti Koloay serta dukungan dari Gallery Batik Dakor Kuningan, gallery khusus motif batik khas Kuningan yang beralamatkan di Jalan Raya Maniskidul Jalaksana Kuningan.

Fashion show yang melibatkan 30 model ini merupakan hasil konsep kreatif dari Yadi Suryadi, mentor model di Gen X Management ini yang mempunyai ide, konsep serta turut serta langsung membina model-model untuk mempersiapkan pagelaran ini.

“Kegiatan ini bagian dari pendekatan kepada generasi muda agar semakin mencintai batik sebagai identitas bangsa,” jelasnya.

Diterangkan, melalui fashion show ini dan membagikan ke media sosial diharapkan anak muda mengenal, mencintai dan ikut melestarikan batik sebagai warisan budaya bangsa. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Sebelum mendapat predikat Mojang Parigel, Desi Puspa Rahmawati memang kerap dikenal sebagai model. Perempuam asal Desa Cipancur Kecamatan Kalimanggis ini, memang...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Salah satu model muslimah Kuningan, Monica Anugrawati membagikan ceritanya pada Kuninganmass.com soal profesinya mengajar. Model berparas cantik tersebut mengaku sudah mengenal...

Lifestyle

CIGANDAMEKAR (MASS) – Guna memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1439 H Pemuda Tonjong  menggelar berbagai macam lomba bertajuk ‘Ramadhan Ceria’. Banyak keceriaan yang terlihat  dari...

Advertisement