Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Cawabup, Parpol Pengusung Resmi Daftarkan Dua Nama

KUNINGAN (Mass) – Sejumlah parpol pengusung resmi mendaftarkan dua nama Balon Wakil Bupati Kuningan kepada DPRD Kuningan, Senin (7/11). Pendaftaran kedua nama yakni Dede Sembada dan Iwan Herlambang, diterima langsung pimpinan DPRD Kuningan didampingi Panitia Pemilihan (Panlih) Wabup dengan disaksikan para petinggi parpol pengusung.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Kuningan Drs Toto Suharto SFarm Apt, Plh Panlih Wabup Nuzul Rachdy SE, Ketua DPC PDI Perjuangan Rana Suparman SSos, Ketua DPD PAN H Udin Kusnaedi SE, serta PPP yang diwakili H Uus Yusuf SE. Diterimanya berkas pendaftaran balon Wabup, maka agenda berikutnya adalah melakukan verifikasi administratif oleh Panlih untuk kemudian menentukan penetapan calon Wabup.

“Pada hari ini, kita secara resmi akan menerima pendaftaran dari parpol pengusung tentang dua orang balon wakil bupati. Tentunya, ini merupakan tahapan terkait pengisian Wabup sisa masa jabatan 2013-2018,” ucap Pimpinan DPRD Kuningan Drs Toto Suharto SFarm Apt saat memberikan sambutannya.

Dikatakan, diawali dengan surat dari Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH kepada DPRD Kuningan terkait usulan nama balon Wabup, akhirnya dilanjutkan dengan beberapa tahapan lainnya. Setelah Panlih menerima pendaftaran, kemudian langkah berikutnya yakni melakukan verifikasi berkas persyaratan balon Wabup selama dua hari.

“Pada 10 November nanti, Panlih akan menetapkan Calon Wabup yang lolos verifikasi dari pendaftaran Balon Wabup, sedangkan pada 11-13 November dilakukan persiapan Panlih Wabup. Lanjut di tanggal 14 November dilaksanakan pemilihan Wakil Bupati di DPRD Kuningan, sekaligus penetapan calon terpilih,” jelasnya.

Sementara Ketua DPC PDI P Rana Suparman SSos didampingi petinggi parpol pengusung lainnya menyampaikan, rasa terimakasihnya atas diterimanya berkas pendaftaran Balon Wabup dari parpol pengusung kepada Panlih Wabup Kuningan.

“Terimakasih juga kepada Ketua DPD PAN dan Ketua DPC PPP yang telah bersepakat mengusung dua Balon Wabup yaitu saudara Dede Sembada dan Iwan Herlambang. Dua nama ini, menurut kacamata kami adalah dua kandidat yang terbaik di partai koalisi kami,” katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap, mudah-mudahan agar tahapan demi tahapan dalam proses pemilihan Wabup bisa berjalan lancar hingga penetapan nama Wabup Kuningan kedepan. (andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement