Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Cari Pahala? Ada Musala Nurul Falaah Butuh Bantuan

KUNINGAN (MASS- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, melakukan proses  peletakan batu pertama peresmian dimulainya pembangunan Musala Nurul Falaah di Lingkungan Manis, RT. 02 RW. 01, Kelurahan/Kecamatan Cigugur.

Panitia pembangunan dalam kesempatan ini memberikan penawaran juga  kepada siapapun yang akan memberikan bantuan sebagaimana material yang dibutuhkan, Selasa (1/6/2021)

Dalam laporannya Dadi  Rohandi selaku Ketua Panitia Pembangunan menuturkan, pembangunan mushola ini diawali dengan pembelian tanah dengan luas 14 bata dengan harga sebesar Rp104 juta.

“Untuk menyelesaikan pembangunanya membutuhkan anggaran sekitar sebesar  Rp700 juta lebih. Allhamdulillah pembangunan sudah dimulai,” sebuutnya.

Untuk target pembangunan rencananya bisa selesai  dengan waktu tiga bulan. Untuk itu butuh dukungan semua pihak.

“Kami membuka kepada siapapun yang akan menyumbangkan untuk pembangunannya apakah dalam bentuk material, uang maupun berupa lainnya,” jelasnya.

Bupati Kuningan H  Acep Purnama menyampaikan  terima kasih atas dukungan moril materil yang luar biasa, pembangunan ini salah satu pencapain Visi Kabupaten Kuningan yang agamis,  salah satunya dengan tersedia sarana dan prasarana.

“Insya Allah Mushola Nurul Falaah ini tidak lama lagi akan selesai dan berdiri dengan megahnya,” ujar bupati.

Ia yakin Mushola ini dapat memancarkan cahaya  serta dapat menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan persaudaraan kerukunan umat, khususnya di masyarakat Kelurahan Cigugur.

Bupati mengharapakan,  agar bersama-sama dapat memakmurkan musala ini dan menjadikannya tempat mengembangkan pengetahuan Ilmu agama.

“Bukan hanya mendirikannya saja, namun tanggungjawab besar bagi kita bersama adalah untuk memelihara dan  memakmurkannya ketika sudah terbangun,” lanjutnya.

Diterangkan, bagi pengelola pemabangunan mushala dan juga masyarakat Kelurahan Cigugur, agar  menjaga, memelihara dan memakmurkan Mushola Nurul Falaah ini dengan sebaik mungkin apabila sudah terbangun.

Karena musola merupakan fasilitas untuk berkumpul, saling bertukar pikiran dalam berinteraksi sosial, dan terutama dapat meningkatkan jumlah jamaah.

Dalam kesempatan itu, panitia memberikan penawaran bagi siapun yang akan memberikan sumbangan. Dalam waktu singkat para undangan yang hadir tak sedikit yang memberikan bantunnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ada yang berupa bata sebanyak 10 ribu, dalam bentuk uang, semen bahkan ada yang memberikan 10 hingga 50 sak dan banyak lainnya. Bahkan Bupati Kuningan juga memberikan bantuan sebesar 10 juta disusul dari anggota dewan dapil I.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Village

SELAJAMBE (MASS) – Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P., meninjau pelaksanaan program TMMD ke – 111 yang dilaksanakan di Desa Jamberama,...

Government

SELAJAMBE (MASS) – Perhatian para prajurit TNI AD Kodim 0615/Kuningan dalam program TMMD ke – 111 Tahun 2021 kepada masyarakat Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Polemik dua musyawarah, Muslub dan Mubes Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) juga turut dikomentari Bupati H Acep Purnama SH MH. Saat...

Government

KUNINGAN (MASS) – Rencana Geothermal di Kuningan semakin santer kembali terdengar belakangan ini. Apalagi setelah sebelumnya, pemda Kuningan menerima kunjungan dari kementrian ESDM beberapa...

Advertisement