Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Calon Penerima Beasiswa Mahasiswa Tangguh, Ikuti Diklatsar

KUNINGAN (MASS) – Para peserta yang mengikuti program Beasiswa Mahasiswa Tanggung (BMT), mengikuti Diklatsar (Pendidikan dan Pelatihan Dasar), Minggu (12/6/2022) kemarin.

Diklatsar ini, merupakan rangkaian sekaligus seleksi tahap akhir dari program yang digulirkan DT Peduli Kuningan untuk calon penerima beasiswa.

PJ Pendidikan DT Peduli Kuningan, Erik, mengatakan seleksi tahap akhir ini diikuti 7 peserta dari yang berasal dari perguruan tinggi yang ada di Kuningan. Diklatsar, dilakukan di Curug Cidadapi Desa Puncak Kecamatan Cigugur.

Kegiatan sendiri dilaksanakan selama 3 hari 2 malam sejak Hari Jumat kemarin. Diklatsar ini, dilakukan dengan tujuan pembentukan karakter.

“Edukasi karakter, menjadi hal nyata yang perlu untuk dikuatkan di kalangan mahasiswa agar mereka siap menghadapi tantangan dalam mengendalikan hati untuk bisa terus tertaut kepada Allah,” ujarnya.

Tujuan itu, lanjut Erik, sangat selaras dengan tema kegiatan yang diusung, “Wujudkan Generasi Tangguh Pantang Mengeluh, Baik dan Kuat,”

Kegiatan sendiri, dihadiri Kepala Kantor Pelaksana Program (KPP) DT Peduli Kuningan, Zusuf. Dalam kegiatan itu, dirinya menyampaikan pesan agar kegiatan ini bisa jadi moment menggali hikmah.

“Juga harus jadi pembelajaran, agar kita menjadi pribadi yang tangguh dan berakhlak baik dan kuat,” sebutnya.

Dalam kegiatan itu, dihadirkan pula para pemateri yang membagikan keilmuannya pada para peserta. Para peserta, juga terlihat antusias dan bersemengat mengikuti kegiatan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 80 anggota dan pengurus Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Cirebon mengikuti kegiatan bonding untuk merekatkan ikatan dan rasa kekeluargaan diantara sesama....

Education

KUNINGAN (MASS) – Sekitar 70 mahasiswa asal Kuningan dari berbagai kampus di wilayah Cirebon, mengikuti Orientasi Anggota Baru (OAB) yang diseenggarakan IMK, Jumat-Minggu (25-27/11/2022)...

Health

KUNINGAN (MASS) – Himpunan Mahasiswa Kebidanan STIKes Kuningan baru saja menggelar seminar kesehatan bertajuk “Membentuk Karakter Remaja dalam Mencegah Perilaku Seks Bebas dan LGBT”,...

Headline

YOGYAKARTA (MASS) – Kabar duka datang dari perantauan Kuningan yang ada di Yogyakarta. Adalah Intan Jelita, mahasiswi ISI asal Kadurama-Ciawigebang, meninggal dunia pada Minggu...

Advertisement