Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Butuh Waktu 4 Jam Bersihkan Material Tanah dan Pohon Tumbang

KUNINGAN (MASS)- Kejadian longsor dan pohon tumbang di Desa Tugumulya Kecamatan Darma pada Selasa (30/11/2021) pukul 17.30 WIB direspon oleh pihak Damkar Kuningan.

Mereka menurukan anggota untuk melakukan pembersihan material longsor dan pohon tumbang. Permbersihkan memakan waktu 4 jam atau penanganan dilakuan mulai pukul  20.30 – 23.50 WIB .

Menurut Kepala UPT Damkar Khadafi Mufti, pembersihan longsoran material tanah dan pohon tumbang yang menghalangi Jalan Raya  penghubung antara Desa Tugumulya terletak di Blok Wedangtemu dan Desa Cimenga. Total terdapat 3 titik lokasi longsoran.

“Pembersihan material tanah bekas longsoran dari tebing setinggi +_ 50 Meter. Sedangkkan pembersihan pohon tumbang yang menghalangi jalan penghubung terletak di Blok wedangtemu Desa Tugumulya   dan Desa Cimenga  Kecamatan Darma,” sebut Khadafi.

Pihaknya kata  menerjunkan sebanyak 6 anggota dan 1 Randis Watter Supply. Kemudian,  BPBD Kabupaten Kuningan sebanyak 4  personil, Aparat Pemerintahan Desa Tugumulya  dan warga masyarakat.

Dikatakan, apabila Dibiarkan /tidak Di bersihkan dikhawatirkan dapat mengganggu lalu lintas penduduk pengguna jalan

Khdafi juga menyebuta, terdpat sisa 2 titik Longsoran yang berlokasi di Blok Wedangtemu Desa Tugumulya. Hal itu perlu dilakukan pengerukan dengan menggunakan alat berat, karena material longsoran masih menutupi jalan.

“Akan di lakukan pengerukan menggunakan alat berat pada hati Rabu tanggal 1 Des 2021 pukul 06.00 wib pada titik lokasi dimaksud,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia menyebutkan, warga yang menggunakan kendaraan roda 4, untuk sementara belum bisa melalui jalur tersebut. Sedangka motor masih bisa melalui jalur.

“Meski begitu harus tetap hati-hati karena jalan masih longsor dan licin,” ujarnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Education

KUNINGAN (MASS) – Menyongsong tahun ajaran baru 2022/2023, MTs Fatahilah Pangkalan menggelar rapat kerja untuk menyusun program kedepan. Raker, digelar di Hotel Grage Sangkan...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Nama Asmaul Husna SH, muncul sebagai salah satu yang lolos seleksi administrasi / verifikasi berkas calon direktur Perumda AU (lebih populer...

Government

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 6 warga asal Kabupaten Kuningan, mantan jamaah Khilafatul Muslimin, mendeklarasikan diri dan berjanji ikrar setia pada NKRI, Senin (4/7/2022) di...

Advertisement