Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Butuh Waktu 3,5 Jam Bersikan Matrial Longsoran  Tanah

KUNINGAN (MASS)- Sangat luar biasa. Begitulah kerja para petugas gabungan yang membersihkan material longsoran tanah sepanjang 300 meter.

Lokasi longsor adalah  di   Blok Ciketug Rt 1 Rw 1 Desa Kedungarum Kecamatan Kuningan. Insiden tanah longsor terjadi  pada Rabu (27/10/2021) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Proses pembersihan material hingga Kamis dinihari pukul 01.30 WIB atau selama 3,5 jam. Kerja keras para petugas adalah agar pada pagi hari jalan bias dilalui karena warga sangat membutuhkan.   

Longsor disebabkan karena hujan deras sehingga lumpur dan batu yang berasal dari longsoran tanah  menutup jalan, menyebabkan akses jalan utama Desa Kedungarum dan Jalan ciporang tidak bisa dilalui.

Longsoran material diakibatkan hujan deras dari mulai pukul 15.00 – 21.00 wib.

Kepala UPT Damkar Khadafi Mufti menyebutkan, pembersihan longsoran dilakukan oleh 7 anggota UPT Damkar Satpol PP KKuninga, 4 Orang Anggota BPBD Kuningan,4 Orang anggota Polsek Kuningan,  Aparat Desa Kedung Arum.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Harus dilakukan perbaikan tebing setinggi +_ 2 m, dan perbaikan tumpukan tanah yang berada di lokasi Jalan Desa kedungarum. Hal ini -dikhawatirkan akan terjadi longsoran susulan,” sebutnya.

Kepada seluruh warga masyarakat agar berhati-hati apabila melintasi jalan Desa Kedungarum -Jalan Raya Ciporang.

Hal ini  karena jalan masih dalam kondisi licin dan meninggalkan sisa limpur, yang diakibatkan dari jebolnya tembok penahan tebing dan jalir irigasi.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINAN (MASS)- Mengawali tahun 2022 ini Samsat Kuningan memperpanjang masa kontrak kerjasama penyelenggaraan Layanan Samsat Masuk Desa (Samades) di dua Desa yaitu Desa/Kecamatan Kadugede...

Government

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 43 karyawan PDAU atau Perumda Kuningan kembali bekerja seperti semula Hal ini setelah mereka tidak jadi dipecat oleh Bupati Kuningan H...

Headline

KUNINGAN  (MASS)-  Penemuan mayat kembali menggegerkan warga Kabupaten Kuningan. Kali ini lokasinya di Blok Ciceuri Desa Patala Kecamatan Cilebak. Lokasi penemuan mayat berjenis kelamin...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Advertisement