Tinggal di Pelosok, Bingung Mau Bayar Pajak Motor? Cukup ke bank bjb aja!

KUNINGAN (MASS)- Ini info penting bagi warga Kuningan yang tinggal di pelosok. Kini, mereka dalam membayar pajak kendaraan bermotor tidak akan kesulitan lagi.

Hal ini karena Pemprov Jabar mengeluarkan pogram Samsat Jbret. Dengan program ini maka membayar pajak kendaraan bisa di bank bjb (tidak perlu antre di samsat).

Kelebihanya adalah lebih mudah  dimana, tinggal datang – bayar – langsung cetak SKKP/STNK (one stop service) melalui apps Sambara. Untuk
pembayaran bisa melalui teller diseluruh jaringan bjb dipelosok Kabupaten Kuningan.

“Bisa melalui ATM, melalui bjb Digi (M banking). Ini kelebihan di kita. kalau bayar swalayan mereka setelah bayar tetap cetak SKKP dan cetak STNK harus ke Samsat, ke bjb atau ke polsek,” sebut Pincab bank bjb Kuningan Maman Rukmana kepada kuninganmass.com, Jumat (18/1/2019).

Ia berharap dengan membayar di bjb maka masyarakat yang ada di Subang, Cibingbin, Ciwaru, Darma, Mandirancan dan kecamatan lainnya tidak harus datang ke kota untuk bayar PKB, tapi ke bjb tentu lebih dekat dan mudah karena jaringan bank bjb lebih luas.

Sekedar mengingatkan, menurut Kepala Kantor Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Kuningan (Samsat) Dra Hj Susiawati MAP program ini merupakan Samsat J Bret (Samsat Jawa Barat Ngabret), dimana pembayaran PKB bisa dimana saja dan mudah.

Susi  yang didampingi Kasi Pendapatan dan Penetapan Yus Muhamad Nizar menyebutkan, WP terlebih dahulu mengunduh aplikasi Sambara. Setelah itu daftar dengan nama dan masukan nopol kendaraan.

Setelah cocok maka tinggal klik yes dan masukan KTP. Nanti akan muncul rincian pembayaran dan klik yes. Tentu sangat mudah.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com