Sepatu Kulit Jambar ini Buatan Tangan Lho

NUSAHERANG (MASS) – Siapa yang tahu, sepatu kulit yang biasa kita lihat terpampang di toko-toko sepatu dengan kualitas dan harga yang tinggi, bisa kita dapatkan dengan harga yang lebih ekonomis tapi kualitas tinggi di Kuningan.

Hal itu karena kita bisa dapatkan langsung dari pengrajin sepatu kulit yang berada di Desa Jambar Kecamatan Nusaherang. Pak Maman sepatu, adalah sebutan di desanya.

“Alhamdulilah, saya sudah 28 tahun di (bidang, red) sepatu,” ucapnya saat ditemui di kediamannya, Selasa (8/10/2019) sore.

Maman menjelaskan, sepatu buatannya merupakan hasil dari bahan-bahan terbaik. Meski semuanya dilakukan secara manual, dirinya menjamin kualitasnya boleh diadu.

“Saya bikin dari awal, dari pola, gambar, motong, ngejait pokona, ti mimiti lah,” ujarnya meyakinkan.

Maman mengaku, dirinya memang sedikit terkendala dalam mendapatkan bahan bahan yang sesuai di Kuningan, apalagi standar kualitas yang diproduksi harus tinggi, sehingga biasanya dia dapatkan dari Bandung.

“Alhamdulillah camat-camat sama beberapa anggota dewan yang sudah kenal biasanya pesen langsung ke sini,” tambahnya.

Sepatu kulit buatan asli Pak Maman, sampai saat ini masih dipasarkan secara manual. Dirinya mengaku baru mengirim hasil karyanya di daerah daerah saja.

Sepatu Kulit Pak Maman ini, diproduksi dan dipasarkan sesuai pesanan, biasanya bisa juga melalui sambungan telepon seluler +6283121082038. Harga sepatu sendiri terbilang ekonomis untuk ukuran sepatu kulit, hanya berkisar 150 ribu sampai 400 ribu, tergantung model dan tingkat kesulitannya. (eki/trainee)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com