Rekor Mie Ayam Terbanyak Tercipta di Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Tidak banyak yang mengetahui bahwa festival mie ayam yang di gelar di Lapangan Pandapa Paramarta, Mingggu pagi memecahkan rekor mie ayam di Indonesia. Sebab, penyediaan mie ayam terbanyak sebelumnya hanya 3.000 porsi.

Sementara di Kuningan yang disediakan sebanyak 4.500 porsi. Masyarakat hanya cukup merogoh kocek Rp5.000.

“Di Jakarta hanya 3.000 porsi. Begitu juga di Purwakarta, Bogor dan Solo. Ini memecahkan rekor,” ujar Wakil Divisi Bogasari Erwin Sudharma, Minggu (30/6/2019).

Erwin yang didampingi oleh Ketua Panitia Arif Komara menyebutkan, untuk menyajikan 4.500 mie ayam, pihak panitia menggandeng pedagang sebanyak 30 orang.

” Satu pedagang menyajikan 150 porsi dan ini membuat pedagang nyaris kewalahan. Pasalnya, warga langsung menyerbu pedagang,” jelasnya.

Sementara itu, acara ini dibuka langsung oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama. Tampak hadir Wabup M Ridho Suganda, Kadisperindag Agus Sadeli dan tentu pihak Bogasari dan pendukung acara festival mei.

Dari pantauan kuninganmass.com warga yang datang sangat membludak. Bahkan banyak warga yang tidak kebagian kupon.

Warga yang memiliki kupon bukan hanya mendapatkan mie ayam, tapi juga berkesempatan mendapatkan hadiah motor dan puluhan hadiah manarik.(agus).

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com