Duh, Cantik dan Gantengnya Karyawan bank bjb Dengan Balutan Adat Sunda

KUNINGAN (MASS)- Aturan penggunaan pakaian adat Sunda pada minggu ke empat setiap bulannya, bukan hanya dilakukan oleh pegawai yang ada di lingkup Pemkab Kuningan, tapi juga oleh pihak perbankan yang ada di Kuningan. Salah satunya adalah bank bjb Cabang Kuningan.

Mereka pada Kamis (25/4/2014) kompak menggunakan pakaian adat, dimana pegawai perempuan menggunakan balutan kebaya dan laki-laki menggunakan stelan pangsi plus dengan ikat kepala.

Menurut Pincab bank bjb Cabang Kuningan Maman Rukmana, penggunaan pakaian adat bagian dari melestarikan adat Sunda dan juga mendukung program Pemkab Kuningan. Penggunaan pakaian adat pada Kamis ini merupakan kali pertama dan akan terus dilakukan.

“Mulai Kamis ini hingga seterusnya kami akan konsisten menggunakan kebaya dan pangsi dalam melayani nasabah. Penggunaan pakaian adat juga ikut juga mendongkrak para pelaku usaha khususnya UKM yang ada di Kuningan,” ujar Maman kepada kuninganmass,com, Kamis.

Bukan hanya kali ini pihak bank bjb mendukung program Pemkab Kuningan, untuk penggunaan batik khas Kuninggan pun sudah dilakukan setiap hari Kamis dan itu  sudah lama dilakukan.

Maman berharap penggunaan pakaian adat ini juga bukan hanya ikut ngamumule, tapi juga memberikan nuansa baru kepada nasabah. Mereka tentu akan merasa senang karena karyawan bank tampil beda. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com