BPJS Ketenagakerjaan juga Nyumbang Lho!

KUNINGAN (MASS)- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan juga ikut berpartispasi membantu korban bencana. Bantuan yang diberikan adalah kebutuhan pokok senilai Rp82 juta.

Bantuan   itu diserahkan secara simbolis oleh Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan, Evi Eviantin kepada Plt Bupati Kuningan Dede Sembada. Acara penyerahan dilakukan  di Pendopo Kabupaten Kuningan, Kamis (8/3/2018).

Barang kebutuhan pokok bantuan BPJS Ketenagakerjan, itu diantaranya dalam bentuk paket makanan ringan, makanan bayi. Kemudian,  makanan siap saji, mie instan, perlengkapan kebutuhan wanita serta barang kebutuhan lainnya.

Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, menyatakan dengan terjadinya bencana gerakan tanah tanah dan banjir, Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui SK Bupati Kuningan telah Nomor 360/KPTS /172-BPBD/2018 tanggal 23 Pebruari 2018 telah menyatakan status keadaan tanggap darurat bencana banjir, pergerakan  tanah dan longsor selama 30 hari, terhitung mulai tanggal 17 Pebruari sampai dengan 18 Maret 2018.

“Dalam penanggulangan dan penanganan bencana alam, sampai saat ini kami pemerintah daerah terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait di kabupaten, provinsi maupun dengan pihak Kementerian RI,” kata Desem.

Dengan adanya bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan, Desem mengucapkan terima kasih khususnya kepada yang sudha peduli korban bencana alam di Kabupaten Kuningan. Banyak bantuan akan membuat korban bencana merasa tidak sendiri.

Di tempat yang sama, Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan, Evi Eviantin mengatakan, bantuan ini bentuk kepedulian kepada warga yang terkena musibah. Pihaknya merasa sedih dan berharap bencana segera berlalu. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com