Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bupati, Wabup dan Sekda Kompak Salat Ied di Syiarul Islam

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH dan Wakil Bupati Kuningan, H M Ridho Suganda, M Si seta Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar kompak   melaksanakan salat Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M di Masjid Syi’arul Islam, Kamis (13/5/2021).

Selan itu orang nomor 1,2 dan 3 Kuningan itu, Pejabat Pemerintah Kabupaten Kuningan lainnya pun ikut hadir.

Pelaksanaan shalat Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M di Masjid Syi’arul Islam tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Bupati Kuningan, mengatakan, hari Raya Idul Fitri sekarang Pemerintah menetapkan aturan untuk tidak mudik, yang bertujuannya untuk membatasi penyebaran covid-19 serta memunculkan klaster-klaster penyebaran baru covid-19.

“Kita sudah merasakan berkah wabah corona ini yakni bisa lebih dekat lagi dengan keluarga inti, maka marilah di Idul Fitri ini kita saling memberi maaf sehingga rahmat Allah SWT mengucuri keluarga kita, orang tua kita, saudara kita sesama muslim, anak bangsa dan manusia. Walaupun mungkin tidak dapat bertemu secara langsung hal tersebut tidak akan mengurangi  berkah hari Raya Idul Fitri,” ungkap Bupati.

Bupati juga berpesan, semoga seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan Khususnya, patuh kepada aturan yang ditetapkan Pemerintah dalam menghadapi pandemi, sehingga pandemi cepat berlalu. “Semoga Allah SWT selamatkan kita, orang tua kita, saudara kita, guru-guru kita, jamaah kita, kampung kita, bangsa kita, dan umat nabi Muhammad dari wabah pandemi covid-19,” tambahnnya.                                                          

Acep berharap semoga hikmah Ramadhan tahun ini, membawa kuningan semakin Maju. Maju secara spiritual dengan rajin ikut pengajian dan saalat berjama’ah, juga pada saat yang sama kepedulian masyarakat kuningan semakin tinggi.             

“Yang lemah akan terlindungi, lingkungan bertambah ramah, kemaksiatan semakin terkikis, wisata semakin sehat, indek pembangunan manusianya, yaitu pendidikan, kesehatan dan ekonominya terus meningkat, sehingga Visi Kuningan Maju (Makmur, Agamis Dan Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023 bukan hanya mimpi, namun benar benar terwujud,”  sebut Bupati Acep.

Sebelum mengakhiri sambutannya, bupati mengungkapkan, terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi bagi Pembangunan Daerah, semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlipat ganda. 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Jajaran Aparatur pengamanan di lapangan, baik Kepolisian, TNI, Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Tenaga Kesehatan, Damkar, Pasukan Kuning, Organisasi Masyarakat dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan tugas selama Bulan Suci Ramadhan hingga saat pasca Idul Fitri,” ujarnya.        

Semoga pengabdian yang saudara lakukan dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan akan menjadi catatan amal ibadah semua. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Perumahan Graha Santoso Ciwaru

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) – Program TMMD ke 111 di Desa Jamberama Kecamatan Selajambe mencakup semua aspek. Sasaran fisik memang yang paling dominan. Salah satu sasaran...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Hidup di pesantren sebagai santri, nampaknya tidak menghilangkan semangat pergerakan dan berorganisasi serta daerah asalnya. Mungkin kalimat itulah yang pantas disematkan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian para siswa tingkat SLTA yang memang hobi bergelut di bidang sastra, informasi ini bisa jadi kabar gembira. Pasalnya, akan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Memasuki tanggal 13 Juni kasus positif covid-19 terus termasuk. Kenaikannya adalah 38 orang. Sementara pasien yang sembuh adalah 13 orang. Terus mengalami...

Advertisement