Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Bupati Tanggapi Wacana Keraton Kasepuhan Mau Dipindahkan ke Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Soal wacana kepindahan Keraton Kasepuhan Cirebon ke Kuningan mendapat tanggapan dari orang nomor satu di kota kuda, Bupati H Acep Purnama.

“Saya belum bisa berkomentar banyak. Memang saya pernah kedatangan, saya lupa namanya, bersama temannya, bahwa terkait kasepuhan mau ada pertemuan di Kabupaten Kuningan. Tempatnya di Pendopo. Nanti akan kami kaji,” ujar Acep baru-baru ini.

Ketika bicara di Kuningan, ia mengaku terbuka. Hanya saja menyangkut tempat, akan menjadi bahan pertimbangan. “Kalau bicara di Kuningan, mangga, terbuka. Tapi terkait desanya, tempat dimana, akan saya pertimbangkan,” imbuhnya.

Terlepas adanya persoalan internal di tubuh Kasepuhan Cirebon, dirinya hanya mendoakan semoga bisa cepat terselesaikan. “Apabila ada persoalan, semoga bisa cepat terselesaikan. Kalau dikatakan tidak ada persoalan, kelihatannya ada. Itu masih dalam kajian-kajian kami,” harap Acep.

Adapun kaitan dengan wacana kepindahan Keraton Kasepuhan, ia memperkirakan tidak. “Kalau saya melihat sih engga ya. Saya gak mendengar kearah sana. Hanya beliau (Pangeran Kuda Putih, red) kebetulan dominan sebagai orang Kuningan, berdomisili. Jadi ingin rakor, deklarasi dukungan dan sebagainya dalam lingkungan kekeratonan, hanya mungkin tempatnya di Kuningan,” ucapnya.

Berita sebelumnya : https://kuninganmass.com/keraton-kasepuhan-cirebon-akan-dipindahkan-ke-kuningan/

Acep menambahkan, berkenaan dengan hal itu belum ada pendalaman. Hanya saja dirinya tidak melihat bahwa Keraton Kasepuhan akan dipindahkan ke Kuningan. Keraton Kasepuhan itu di Cirebon.

Ia juga sempat dipintai tanggapannya soal wacana pemekaran Kuningan menjadi kabupaten dan kota. “Gak ada, Kuningan masih cukup seperti ini. Belum saatnya, masih jauh. Persyaratannya juga belum memenuhi. Belum belum, tak ada wacana itu,” tandasnya. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

1 Comment

1 Comment

  1. Arifudin.sp

    7 Januari 2022 at 7:40 pm

    Harus di kaji lebih jauh.. dari berbagai aspek. Dan dipertimbangkan lebih matang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Social Culture

NUSAHERANG (MASS) – Desa Nusaherang secara resmi mengadakan Tadarus Sejarah Desa Nusaherang. Turut hadir dalam acara ini Kepala Desa Nusaherang, Camat Nusaherang, Kasi Dinas...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Ada banyak peninggalan sejarah yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia, juga di Jawa Barat. Jawa Barat bukan hanya terkenal dengan alamnya...

Headline

CIREBON (MASS) – Analogi suara adzan-gonggongan anjing yang dilontarkan Menteri Agama RI Gus Yaqut Cholil Qoumas rupanya membuat kecewa Sultan Sepuh Jaenudin II Arianatareja,...

Regional

KUNINGAN (MASS) – Kedatangan Raja-Sultan Nusantara ke Kabupaten Kuningan menjadi sebuah catatan penting bagi perjalanan jati diri Kabupaten Kuningan. Ini diutarakan Raden Hamzaiya selaku...

Advertisement