Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bupati Berikan Arahan ke Pejabat Struktural di Empat Kecamatan

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH memberikan arahan pada kegiatan Pembinaan Aparatul Sipil Negara (ASN) dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-50 tingkat Kabupaten Kuningan tahun 2021, Selasa, (16/11/2021) di Gedung Balai Desa Ciawigebang.

Bupati menyampaikan, kegiatan ini untuk meningkatkan semangat, kesadaran dan wawasan kebangsaan pegawai negeri sipil sehingga dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam negara kesatuan Republik Indonesia.

“Bapak dan ibu jangan lupa berikan contoh hidup yang basajan atau sederhana, jangan berlebihan silahkan manfaatkan fasilitas yang disediakan dengan sewajarnya dan yang paling penting manfaatkan semua kemudahan yang diberikan oleh pemerintah sebagai alat bantu untuk meningkatkan kinerja,” ujarnya.

Selanjutnya, Acep berpesan kepada bapak dan ibu pejabat pemerintah mempunyai nilai-nilai yang harus diamalkan, yautu nilai ke-sajatian.

PNS dan pegawai di lingkup pemerintah Kabupaten Kuningan harus mencerminkan tiga sifat dasar yakni, santana, basajan dan santika.

“Sebagai pegawai yang santana, bapak dan ibu harus merakyat, egaliter, tanpa sekat, mampu mengamalkan ilmu pengetahuan sebagai modal darma bakti kita kepada masyarakat. Ayo buktikan kiprah bapak dan ibu sekalian. Kita membutuhkan pegawai yang pandai, cerdas, berdedikasi dan semua itu dilandasi oleh nilai-nilai akhlaq yang baik,” tuturnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara, Ketua Panitia Drs Agus Basuki, M.Si. menyampaikan  peserta kegiatan ini terdiri dari Pejabat Struktural ditiap Kecamatan yaitu Kecamatan Ciawigebang, Cipicung, Kalimanggis, dan Cidahu.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan pembinaan Aparatur Sipil Negara yang diorientasikan kepada kemampuan, kesetiaan, pengabdian dan tanggung jawab Pegawai Negeri Sipil terhadap Negara, Bangsa merupakan salahsatu usaha untuk mengimbangi laju pembangunan di era milenial ini,” ujarnya. 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

PAM

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya ULP PLN Kuningan kembali melakukan pemeliharaan jaringan listrik dan gardu dibeberapa titik, sehingga pada Kamis (2/12/2021) akan dilakukan...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Tepat pada Rabu 1 Desember 2021 ini, sebuah rumah makan baru saja dibuka di Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang Kuningan. Namanya simpel...

Government

KUNINGAN (MASS)- Gubernur Jabar Selasa (30/11/2021) menetapkan besaran nilai UMK di Provinsi Jawa Barat. Hal itu melalui keputusan  Gubernur Jabar Nomor 561/kep.732-Kesra/2021 Tanggal 30...

Government

KUNINGAN (MASS)- Pasca kenaikan kasus positif covid-19 pada Kamis, kini untuk update tanggal 1 Desember kasus kembali naik dua orang. Tentu harus diwaspadai karena...

Advertisement