Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bupati Bentuk Relawan Tracer Covid-19

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama menyebutkan, pencegahan dan penanganan Covid-19 perlu dilakukan langkah-langkah strategis dan  peran serta semuanya.

Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk mengantisipasinya  membentuk sekaligus memberikan pembekalan Relawan Tracer Covid-19 tingkat RT/RW, LPM, Kader PKK, Kader Posyandu dan Karang Taruna, Kamis (15/7/2021) di Ruang Rapat Linggarjati Setda Kuningan.

“RT/RW, LPM, Kader PKK, Kader Posyandu dan Karang Taruna memiliki peran juga  dalam pencegahan dan penanganan covid 19,” ujarnya.

Hal ini perlu di perkuat dan dioptimalkan dengan dibentuknya tim relawan tracer covid-19 .

Dikatakan, seperti halnya kader PKK dan Kader Posyandu yang sebagian besar adalah perempuan, dapat ditugaskan sebagai relawan untuk memberikan edukasi dan promosi kesehatan pada masyarakat.

Serta membantu pemenuhan kebutuhan sehari-hari bagi keluarga  yang sedang melakukan isoman akibat terpapar covid 19.

Sementara untuk peran pengurus LPM beserta pengurus Rw dapat menjadi pengendali dan pengawas bagi keluarga yang sedang isoma. Hal ini agar mau menerapkan prosedur dengan baik dan benar.

Sementara  Karang Taruna dan pengurus RT/RW bisa memberikan pendampingan dari tenaga kesehatan atau tim tracer puskesmas.

Bupati Kuningan, menyampaikan  terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya semua pihak yang terlibat dalam penanganan masalah covid-19 ini termasuk para relawan yang berasal dari lembaga kemasyarakatan desa atau kelurahan.

“Tentunya melalui upaya perluasan pencegahan dan pengendalian covid 19 ini sampai tingkat RT/RW, Insya Allah akan mempercepat  penanganan Pandemi Covid -19 ini dan kita segera kembali ke kehidupan normal untuk segera mewujudkan pembangunan Kabupaten Kuningan yakni Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis dan Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023,” sebutnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas DPMD Kabupaten Kuningan Drs Dudi Pahrudin, MSi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, dr Hj Susi Lusiyanti, MM dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan, Dr Wahyu Hidayah, MSi.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Pada akhir tahun 2022, tepatnya awal bulan Desember ini, Bupati Kuningan mendapat dua anugerah penghargaan. Kedua penghargaan itu, sama-sama didapat di...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Bupati sekaligus Ketua DPC PDIP Kuningan H Acep Purnama SH MH mengaku akan merehab rumah dari almarhum Tata, yang ditemukan meninggal...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca rame soal Pabrik Garmen Joshua, Kadisnakertrans Dr Elon Charlan nampak menemui Bupati Acep Purnama. Pertemuan itu, terlihat pada Jumat (18/11/2022)...

Advertisement