Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bukan Hanya Merazia, Tapi Polres juga Bagikan Ribuan Paket Sembako

KUNINGAN (MASS)- Dengan banyak operasi yustisi pada saat PPKM Darurat banyak pelaku usaha yang ditindak oleh petugas kepolisian bersama dengan Tim Satgas Covud-19 karena dianggap melanggar.

Akibat kejadian itu banyak sorotan negatif kepada petugas. Padahal mereka hanya menjalankan tugas demi memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Kuningan.

Selain itu juga bentuk nyata ingin melindungi warga karena kalau sudah terpapar dan meninggal tentu akan menjadi duka.

Sementara itu sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat selama masa PPKM Darurat Jawa Bali, Polres Kuningan melakukan kegiatan bakti sosial.

Baksos itu berupa pemberian bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di tiga kecamatan yang berada di wilayah hukum Polres Kuningan, Minggu (11/07/21).

Masyarakat terdampak Covid-19 diketiga kecamatan itu diantaranya Kecamatan Sindangagung, Kecamatan Kramatmulya dan Kecamatan Luragung.

Kegiatan pemberian paket sembako dipimpin dan diserahkan langsung Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, SIK MSi, didampingi Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana SIK, MIK, Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasi Propam dan puluhan anggota Polres Kuningan.

“Tujuan pembagian paket sembako tersebut sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat terutama mereka yang terdampak Covid-19,” sebutnya.

Terlebih pada saat ini sedang dilakukan pemberlakuan PPKM Darurat, sekaligus mengimplementasikan program Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Kuningan.

“Kami berharap, pemberian bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita pada situasi sulit saat ini, dan semoga masyarakat tetap sehat, tetap semangat dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” lanjutnya.

Terakhir Kaporles tidak lupa memberikan himbauan kepada seluruh warga di lokasi penerima bantuan agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat

“Dan untuk sementara tidak melakukan berbagai aktivitas di luar rumah dulu”, pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, jumlah bantuan yang diberikan Polres Kuningan jumlahnya mencapai 1.000 paket. Adapun  isinya adalah sembako juga obat-obatan berupa vitamin dan masker.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Advertisement